Janji PLN Pada Bulan Ramadhan Bebas Pemadaman Ternyata Hoax

Posted by On Saturday, June 03, 2017

Pekanbaru, (puterariau.com) -----Selama bulan suci Ramadhan Kota Pekanbaru terbebas dari pemadaman listrik. Hal tersebut disampaikan Wakil‎ Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi usai menggelar rapat koordinasi dengan PLN rayon Pekanbaru di ruang rapat Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu pekan lalu (31/5).

"Benar, Insya Allah. selama bulan Ramadhan listrik di Pekanbaru aman dari pemadaman, pihak PLN sudah menyatakan kesiapannya ke kita bahwa tidak akan ada listrik padam," ujar Ayat.

Wawako mengatakan dengan adanya kesiapan PLN untuk menjamin Ramadhan bebas dari pemadaman listrik. Dirinya berharap masyarakat Pekanbaru bisa memanfaatkan ini untuk beribadah dengan semaksimal mungkin.

"‎Semoga  ibadah kita bisa semakin mantap dan menjadi insan yang mulia di hari nan fitri nanti," paparnya.

Namun, janji PLN pada Pemko Pekanbaru tersebut ternyata hoax belaka. Karena hingga hari ini (Sabtu, red), Kota Pekanbaru saja sudah dua kali byar pet alias padam.

Hal ini menimbulkan persepsi di tengah masyarakat Kota Pekanbaru bahwa meskipun pihak PLN bersumpah pocong sekalipun, tetap tak akan bisa menepati janjinya. "Apalagi cuma sekelas berjanji dengan warga, angkat bibir atas angkat bibir bawah, berbunyilah," gerutu Babam, warga Tampan, Kota Pekanbaru mengomel.

Apalagi seiring tarif listrik yang naiknya diam-diam bak orang maling, membuat masyarakat semakin disulitkan karena semakin mahalnya kebutuhan memperoleh energi.

Ternyata hidup di negeri kaya sumber daya alam kaya tak menjamin rakyatnya sejahtera dan nyaman. "Kecuali pemimpin kita berjiwa Melayu macam Brunei mungkin adil dan bijaksana, kalau macam di Pusat, tau sama tau lah," omel Uwendi, warga Payung Sekaki berkomentar. (Beni/eka/fadil)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »