Ina Safa : "Pak Gubernur, Mohon Bantu Keluarkan Asuransi Kematian Suami Saya"

Posted by On Friday, June 02, 2017



Nias Utara, (puterariau.com)

Sudah mencapai 1 tahun meninggal atas nama Ruyudin Waruwu sebagai masyarakat nelayan Desa Afulu Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara yang sampai sekarang masih belum menerima asuransi kematian dari Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Sumatera Utara.

Istri almarhum Wina Astri Waruwu alias Ina Safa mengaku sejak meninggal suaminya yang sudah 1 tahun lamanya belum menerima asuransi dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara.

Almarhum Ruyudin Baeha yang meninggal (19/6/2016) yang lalu karena sesuatu penyakit meninggalkan 1 istri dan 3 anak.

Wina Astria Waruwu alias Ina Safa (istri Alm. Ruyudin Waruwu) yang sehari-harinya hanya menghidupi anaknya atas belas kasihan sanak saudara yang beralamat di Dusun 1 Afulu Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara.

"Sudah 1 tahun suami saya meninggal namun sampai sekarang apa bentuk hak almarhum suami saya sebagai nelayan dalam bentuk asuransi belum saya terima, saya minta kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Sumatera Utara untuk segera memberikannya kepada kami asuransi kematian suami saya itu, agar di bulan suci ini, saya dan anak saya memanfaatkannya," ungkap Wina Astria sambil menangis, dirumahnya Jumat 02/6/17.

Menurutnya, ini sudah terlalu lama dana asuransi nelayan belum juga dicairkan. "Sementara segala bentuk perlengkapan administrasi kematian suami saya sudah kami serahkan melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Nias Utara," katanya.

Menurut penjelasan Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara beberapa waktu lalu mengatakan bahwa asuransi nelayan tersebut bukan dari Kabupaten Nias Utara melainkan dari APBD Propinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Sumatera Utara. 

"Kami sudah perintahkan Kadis Perikanan Kabupaten Nias Utara, Taruli Zega untuk konsultasi kepada pihak Propinsi masalah asuransi tersebut," sebut Bupati. (Meifermanto Gea)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »