Masyarakat Terkesan, Gubri Andi Rachman Sholat Tarawih Tanpa Pengawalan

Posted by On Wednesday, June 07, 2017

Pekanbaru, (puterariau.com) --+++ Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman hadir di Mesjid Nurul Islam, Jalan Tengku Zainal Abidin, Pekanbaru pada Selasa malam (6/6/17) secara tiba-tiba membuat jemaah mesjid terkejut karena tanpa pemberitahuan.

Maklum saja, sebagai orang nomor satu di Negeri Lancang Kuning, orang beranggapan semua agenda kegiatan serba diatur dan bersifat protokoler. Namun hal itu, ternyata tak selamanya berlaku Andi Rachman.

"Zaman masih anak-anak dulu, inilah mesjid (dulu masih surau) tempat kami sholat. Tentu banyak kenangan saya di mesjid ini," ucap Gubri dalam sambutannya.

Gubri bersyukur karena bangunan mesjid sudah lebih baik dan lebih besar. "Dulu masih surau. Alhamdulillah sekarang sudah jadi mesjid," ucapnya lagi.

Melihat gaya Gubri yang menyatu dengan masyarakat dan jauh dari kesan protokoler, tiba-tiba seorang jemaah bernama Muchtar maju ke depan. Ia meminta izin untuk berbicara barang sepatah dua patah kata. 

"Kami sangat gembira dengan kehadiran Bapak Gubernur. Kami juga sangat terkesan dengan sikap Bapak yang hadir tanpa protokoler dan tidak didampingi para pejabat seperti para kepala dinas. Berarti Bapak bisa membedakan mana urusan dinas dan mana urusan pribadi," pujinya. 

Usai sholat dan bersilaturrahmi, Gubri berbaur dengan jemaah dan banyak yang minta selfi bersamanya. (Fadil/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »