DBH Migas tersendat, Bupati Rohil Prihatin Atas Kondisi Bangsa

Posted by On Saturday, June 03, 2017

Rokan Hilir, (puterariau.com) ----Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno melaksanakan safari ramadhan di Masjid Raya As Salam Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih. Dia mendengarkan keluhan masyarakat melalui camat setempat yang mengharapkan penerangan jalan. 

Safari ramadhan, Jum’at (2/6/17) menurut Kabag Humas dan Protokol Susilo Widagdo SSos melalui Kasubag Humas Hasnul Yamin SE, dijadikan ajang untuk menyampaikan aspirasi. Camat Tanah Putih, Ramlan SSos mengharapkan penerangan di Kepenghuluan Rantau Bais dan sejumlah kepenghuluan lainnya. 

Menimpali itu, Bupati Suyatno mengungkapkan keprihatinannya pada kondisi bangsa, maupun daerah akibat defisit yang berkepanjangan. 

Dimana Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak dan Gas Bumi (Migas) masih tersendat transfernya oleh Pemerintah pusat.

Sehingga dirinya dalam waktu dekat akan ke Jakarta lagi untuk bertemu dengan pihak Kementerian Keuangan, memohon agar pemerintah pusat konsisten mentransfer dana sesuai yang telah dijanjikan. 

Sementara itu, safari ramadhan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kepala Kementrian Agama Rohil, Agustiar SAg, tokoh masyarakat, H Bistamam serta masyarakat yang antusias dari sore menunggu kehadiran rombongan. 

Bupati Suyatno juga berkesempatan menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid, sekaligus bersama mendengarkan ceramah ramadhan oleh Kepala Kemenag Rohil, H. Agustiar, S.Ag yang mengangkat tema “Keutamaan Bulan Ramadhan”. (Sofyan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »