Bupati Nias Utara Diminta Evaluasi Ulang 'Kelayakan' Plt Kadis PU Yulius Zai ST

Posted by On Thursday, June 22, 2017


Nias Utara, (puterariau.com) ---

Semenjak Yulius Zai ST menjabat sebagai Plt. Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nias Utara dari tahun 2016 lalu, belum terlihat gebrakan positif di daerah. Kinerjanya pun belum menunjukkan hasil maksimal, bahkan merugikan masyarakat.

Berdasarkan investigasi Putera Riau di lapangan ditemukan sejumlah bangunan Pemerintah yang sudah menelan biaya hingga miliaran rupiah terbengkalai. Bangunan itupun sudah menjadi rumah hantu, seperti Kantor Bupati Nias Utara yang ada di Desa Fasoro Fulolo, Kantor Dinas PU yang ada di Desa Baho, pembangunan sarana air berbasis masyarakat dan sejumlah pembangunan jalan tahun 2016 yang dikerjakan asal-asalan dan diduga menjadi ajang korupsi. Kondisi jalan pun belum setahun sudah pada rusak semua. Warga menyebut bahwa semua ini akibat Plt. Kadis PU, Yulius Zai yang belum bisa menjadi pemimpin OPD/SKPD sebesar Dinas PU.

Publik Nias Utara mengharapkan pada Bupati Nias Utara dan kepada T
tim seleksi JPT Pratama di Nias Utara untuk benar-benar menyeleksi pemimpin Dinas PU kedepan. Diminta mengisi posisi itu adalah yang benar-benar orang yang tegas dan bekerja serta berani mengambil kebijakan yang tepat demi kemajuan Nias Utara. 



Ketua Umum DPP LSM FPON (Front Peduli Ono Niha) dan Direktur L-SINARY (Lembaga Pers Dan Informasi Publik Sinar Ya'ahowu), Fa'ahakhododo Telaumbanua SH, di Lotu (21/06/2017) mulai angkat bicara. Ia mengharapkan kepada Plt. Kadis PU agar memberi perhatian serius pada pekerjaan yang sedang berjalan, jangan sampai rekanan mengerjakannya asal-asalan,serta jangan sampai pengawas main mata dengan rekanan. 

Diminta pula kepada Bupati Nias Utara untuk meninjau kembali kinerja Plt Kadis PU Yulius Zai ST secara lebih profesional, tegasnya. (Maifermanto Gea)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »