Bupati Inhil Serahkan Santunan Anak Yatim Piatu Di Masjid YAMP

Posted by On Wednesday, June 21, 2017


Tembilahan, (puterariau.com) ----

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan menyerahkan bantuan kepada 63 orang anak yatim piatu di Mesjid Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila (YAMP), Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Selasa sore (20/6/2017). Kegiatan ini juga dirangkai dengan buka puasa bersama dan khatam Qur'an.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Arifin, anak-anak yatim piatu yang mendapatkan bantuan dari Bupati ini merupakan anak-anak yang berasal dari lingkungan sekitar Mesjid YAMP Tembilahan.

"Bagi anak-anak seharusnya dapat berbangga karena dalam kesibukannya, Bupati kita menyempatkan hadir umtuk bertemu sekaligus menyerahkan bantuan kepada anak-anak tercinta. Anak-anak yang memperoleh santunan ini adalah anak-anak yang tidak terdata menerima bantuan di Mesjid Al-Huda Tembilahan," kata Arifin.

Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh para pengurus Mesjid melalui dana infak yang terkumpul selama beberapa waktu.

"Mudahan-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat, kemudahan dan kegembiraan, terlebih beberapa hari lagi kita akan menyambut hari raya idul fitri," katanya.

Bersamaan dengan pemberian bantuan, dikatakan Bupati, pihak pengurus Mesjid juga menggelar khataman al-qur'an dari proses tadarus yang dilaksanakan selama Ramadhan.

"Dari tadarus yang dilakukan, semoga kita dapat memahami dan mengamalkan kandungan dari ayat suci Al-Qur'an dalam kehidupan," tukas Bupati.

Kedepan, Bupati berharap bahwa dalam prosesnya, tadarus ayat suci Al-Qur'an tidak hanya dilaksanakan untuk pembacaan Al-Qur'an semata, melainkan juga dilakukan pendalaman atas kandungan ayat suci Al-Qur'an tersebut.

"Pada Ramadhan ke-25 ini, kita sudah mampu untuk khatam Al-Qur'an. Kedepan, pada Ramadhan yang akan datang, semoga kita dapat mendalami, memahami dan mengamalkan kandungan Al-Qur'an karena hal tersebut akan memberikan kemaslahatan dalam kehidupan yang kita jalani," ujar Bupati Wardan.

Sebelum pemberian bantuan kepada anak yatim piatu, Bupati Wardan secara simbolis juga menyerahkan bantuan bedug untuk Mesjid YAMP Tembilahan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil. (Beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »