Bersama Jamaah Sholat Ied, Bupati Siak Berdoa Untuk Siak Yang Agamis, Terbilang Dan Cemerlang

Posted by On Monday, June 26, 2017


Siak, (puterariau.com) -----

Bupati Siak, Syamsuar bersyukur selama bulan suci Ramadhan, gerakan gemar berzakat yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Siak yang dirangkum dari 7 Kecamatan yang dikeluarkan oleh para muzakki terkumpul mencapai 1,4 miliar. Dari bulan Januari hingga Juni, zakat yang telah terkumpul di bulan Ramadhan keseluruhan berjumlah lebih dari 7 miliar.

 "Tentunya dengan apa yang sudah kita perbuat mulai dari berinfaq, bersedekah, dan mengeluarkan zakat, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang besar," sebut Syamsuar pada Minggu (25/06/17).

Syamsuar mengharapkan dengan berakhirnya Ramadhan, diharapkan umat terus memelihara sholat berjamaah di mesjid. "Mari memakmurkan mesjid yang seperti biasanya kita lakukan di bulan Ramadhan, serta mensyiarkan berbagai kegiatan keagamaan. Sehingga negeri yang kita cintai ini dipelihara, mendapat curahan rahmat dan mendapat keberkahan dari Allah SWT, serta dijauhkan dari musibah," sebutnya.

Sebagai hamba Alloh yang dhaif, manusia tidak luput dari kekurangan dan kesalahan. Oleh karena itu, melalui kesempatan momen ini atas nama Pemerintah daerah dan keluarga  mengucapkan “Taqobbalallahu Minna Waminkum Barakallahu Fikum”, mohon maaf lahir batin dan selamat hari raya kepada seluruh umat muslim.

Sebagai orang yang bertakwa, hendaknya dapat menjaga fitri agar terhapus dari segala dosa dan noda. Harapannya agar terpelihara oleh Allah SWT, dan menjadikan negeri Siak sebagai negeri yang masyarakatnya agamis, berbudaya Melayu, terbilang, gemilang dan cemerlang.

Dalam sholat IED 1438 Hijriah yang berlangsung di halaman Pentas Siak Bermadah Kota Siak Sri Indrapura itu bertindak sebagai Imam Sholat IED Idul Fitri 1438 H adalah Abdurahman, anak muda siak yang saat ini menjadi imam tetap di mesjid Nurul Falah Pekanbaru yang juga seorang hafiz. Sedangkan sebagai khotib pimpinan pondok Pesantren yang baru di Dayun, Dr. Ahmad Muhajir, dan bertindak sebagai Muazin adalah Ustadz Sholeman, SPdi.

Khotib dalam kutbah sholat IED ini mengajak kepada seluruh umat muslim serta pada jemaah sholat Ied untuk membangun investasi terbaik dalam hidup. Investasi yang dimaksud bukanlah memiliki tanah yang luas, mobil yang mewah, rumah yang besar, bukan toko-toko yang banyak. Sesungguhnya investasi yang terbaik adalah memiliki anak yang shaleh dan shaleha di hadapan Allah SWT sebab kelak setelah manusia meninggal dunia, mereka dapat menyampaikan doanya untuk kita. (Fadil/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »