Berkat Hidayah Ramadhan, Cinkiong Masuk Islam Di Polres Kepulauan Meranti

Posted by On Thursday, June 01, 2017


Selat Panjang, (puterariau.com) -----

Polres Kepulauan Meranti menjadi saksi bagi  Musriyadi alias Cinkiong (CK) untuk mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh ustad Fauzi pada Rabu (30/05/2017).

Saudara Musriyadi alias Cinkiong ini lahir di Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Propinsi Riau, pada 12 Juni 1979 dan sebelumnya adalah pemeluk agama Buddha . 

Keputusan Musriyadi alias Cinkiong (CK) untuk memeluk Islam tersebut adalah sebuah hidayah bagi dirinya. Tidak ada paksaan dari pihak mana pun melainkan dari hati nuraninya.

Musriyadi yang sebagai seorang tahanan Polres Kepulauan Meranti, kerapkali melihat teman-teman satu selnya sholat 5 waktu dan mengaji di dalam sel. Dari situlah hatinya tergugah untuk memeluk agama islam.

Musriyadi mengucapkan dua kalimat syahadat langsung dipimpin oleh ustad Fauzi SAg bertempat di Musholla Polres Kepulauan Meranti bertepatan dengan suasana bulan suci Ramadhan 1438 H. 

Disaksikan oleh KBO Sat Reskrim Iptu Herman Jalaludin , Kasat Tahti, Iptu Marianto, Ustad Fauzi SAg, dr. H Misri Hasanto dan beberapa anggota Polres Kepulauan Meranti yang turut hadir menyaksikan.

Sebelum melaksanakan pengucapan dua kalimat syahadat, terlebih dahulu Ustad Fauzi SAg memberikan tausiyah kepada saudara Musriyadi alias Cinkiong dan memberikan pemahaman tentang rukun iman dan rukun islam. Serta dalam melaksanakan sholat 5 waktu dan bertutur kata mesti yang baik kepada sesama, saling hormat-menghormati, saling sayang-menyayangi terhadap sesama sebagai bentuk wujud akhlak seorang yang memeluk agama islam. 

Selama Polres Kepulauan Meranti berdiri dari tahun 2013 hingga tahun 2017 ini, diperkirakan sudah 4 tahanan Polres Kepulauan Meranti yang menjadi mualaf, termasuk salah satu nya adalah Cinkiong. Hari itu Cinkiong melaksanakan khitanan (sunat) di klinik Polres Kepulauan Meranti yang dilaksanakan oleh dr.H Misri Hasanto didampingi KBO Sat Reskrim Iptu Herman Jalaluddin , Kasat Tahti  Iptu Marianto, URKKES Polres Kepulauan Meranti, Bripda Tindaon dan satu orang petugas klinik. (Agus)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »