Berjiwa Low Profil, Polisi Ganteng Di Polda Kepri Ini Selalu Membantu Masyarakat

Posted by On Saturday, June 17, 2017


Batam, (puterariau.com) ------

Tak semua Polisi itu menakutkan dan momok bagi masyarakat. Tak selamanya persepsi seram itu melekat dengan korps baju coklat itu. Misalnya saja bagi masyarakat Kota Batam, kaum muda khususnya tak ada yang tak mengenal sosok Polisi Ganteng ini. Terlebih lagi bagi masyarakat dari Kabupaten Kuantan Singingi Propinsi Riau. Selain berwajah tampan, Perwira ini juga sangat baik hati dan religius. Dialah Ipda Mardalis SH, yang bertugas di Paur Psikologi Polda Kepri.

Sosok Mardalis adalah pria murah senyum, ramah dan santun. Ia pun tak segan-segan untuk membantu warga, terutama yang berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi di perantauan.

Wartawan Putera Riau yang berkesempatan melakukan wawancara dengan sosok polisi ganteng ini mengaku bahwa ia dilahirkan di Kabupaten Kuansing yang kala itu Pemerintahan Kabupaten masih di Rengat, Indragiri Hulu.

Setelah menamatkan pendidikan SLTA, dia langsung masuk Polisi. "Alhamdulillah lulus, dan terus berkarir hingga sampai saat ini," katanya. Perjuangan itu selalu ia lakukan untuk terus mengabdi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. 
(Ipda Mardalis SH selalu low profil berjiwa sosial)

Ia tersipu malu ketika diberi label sebagai Polisi ganteng. Karena menurutnya, itu cukup berlebihan. "Yang penting dalam hidup ini adalah rasa syukur. Salah satu cara pengabdian untuk mengucapkan rasa syukur itu dengan bekerja membantu sesama bagi yang membutuhkan," katanya.

Disebutkan, memberi bantuan kepada orang lain salah satu kepuasan dalam hidupnya, apalagi sifat tersebut sudah ditanamkan oleh orang tuanya mulai semasa dia kecil. Selain itu, Mardalis bukan saja membantu masyarakat Kuansing perantauan, tetapi yang bukan warga Kuansing pun selalu dibantunya. Memang bukan hanya berbentuk materi, tetapi mencarikan solusi terbaik termasuk pekerjaan bagi masyarakat.

Ipda Mardalis juga suka bergaul dengan para anak muda. Mulai dari kalangan atas hingga kalangan bawah selalu diayominya. "Harta, jabatan dan pangkat hanya titipan, suatu saat pasti diambil oleh Allah SWT. Jadi, selalu berbuat baik ini merupakan fitrah kita sebagai manusia," tuturnya.

Dari perbincangan dengan Putera Riau, sosoknya memang sangat komunikatif dan smart. Selain itu, Polisi ganteng ini sangat low profil dengan seluruh masyarakat yang ada. Wajar jika Perumahan tempat ia tinggal, ia dipercaya masyarakat sebagai Ketua RW dan penasehat bagi masyarakat sekitar. Ternyata Polisi itu manis dan gaul lho... Ipda Mardalis buktinya. Tak percaya, hunting saja, hehehe...(ridho/roder)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »