Balapan Liar Resahkan Warga Marak Di Sungai Guntung 'Luput' Dari Pandangan Aparat

Posted by On Monday, June 05, 2017

(Serda Musaini, anggota Koramil 006 Kateman)

Sungai Guntung, (puterariau.com) ----

Anggota Koramil 006 Kateman, Serda Musaini mengatakan kepada Putera Riau bahwa di Jalan Jenderal Sudirman Sungai Guntung (depan rumah Babinsa Tagaraja) selalu dijadikan arena balapan liar oleh sekelompok pemuda. Biasanya mulai balapan liar tersebut mulai Pukul 00.00 WIB hingga pagi hari.

Dalam balapan liar itu, anak-anak muda sering melakukan taruhan hingga Rp.2.500.000. "Anak-anak muda kita itu selalu bertaruh hingga dua juta lima ratus ribu rupiah," katanya. 

Karena hal ini sudah sangat meresahkan warga sekitar, ia berharap agar pihak yang berwajib melakukan penertiban. Jika memang harus difasilitasi untuk balap, tentunya ada solusi yang bijak. Intinya, tidak mengganggu ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat. 

Anehnya permasalahan balapan liar ini seakan luput dan tidak diketahui oleh aparat setempat. Pihak Kecamatan juga dianggap 'absen' dalam melihat realita warganya. Sepertinya era digital saat ini, setiap pergerakan aparat pemerintah mesti dibawah juru kamera atau foto agar apa yang dikerjakan diketahui publik. "Mungkin sudah zaman kekinian, jika kegiatan harus di foto dulu baru ada aksinya," ujar warga Guntung berargumen. Seharusnya di bulan ramadhan ini bekerja dan beribadah langsung LPJ-nya pada Allah SWT, bukan pada atasan, Bupati atau lain sebagainya. (Ridho)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »