Antisipasi Napi Kabur, Ratusan Hanphone Yang Dirazia Langsung Dimusnahkan

Posted by On Friday, June 02, 2017


Kuala Tungkal, (puterariau.com) -------

 Setelah upacara hari lahir Pancasila (01/06/17) lalu, Lapas 2B Kuala Tungkal memusnahkan barang bukti sitaan hasil razia yang dilaksanakan di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kuala Tungkal.

Pemusnahan yang dihadiri Kasi Pidum dan Sub Denpom Tanjab Barat, ada sekitar 105 handphone berbagai tipe yang tertangkap saat melakukan razia, 14 pemanas air ,7 pisau, 3 tali pinggang, 2 gunting dan barang berbahaya lainnya.

Kepala Lapas Kelas 2B Kuala Tungkal, Wahyu Hidayat, SE MSi mengatakan bahwa kegiatan razia bagi para warga binaan terus dilaksanakan. Hal tersebut untuk menciptakan kondisi nyaman dan aman saat berada di dalam lingkungan Lembaga Pemasyarakatan. 

"Sesuai dengan SOP, kita musnahkan dan peraturan yang kita patuhi, razia rutin yang dilaksanakan ini dari tahun 2016 hingga saat ini," katanya.

Patut diapresiasi rutinitas razia ini mengingat kondisi Lapas yang memang cukup berbahaya akhir-akhir ini. Di Riau saja misalnya, banyak Napi yang sudah melarikan diri gara-gara kurangnya razia dan kontrol oleh petugas. (Yudi/tonang)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »