Warga Sungai Guntung Harapkan SU Menjadi Penyambung Lidah Mereka Pada Pemkab Inhil

Posted by On Wednesday, May 10, 2017



Sungai Guntung, (puterariau.com)

Masyarakat Sungai Guntung Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir begitu antusias menyambut Haulan Syekh Abdul Qodir Jailani dan Harlah Manaqib  yang diadakan oleh masyarakat etnis Jawa Sungai Guntung. Kentalnya jiwa agama masyarakat Sungai Guntung ini diperlihatkan dengan sorak-sorai masyarakat setempat memeriahkan acara ini.

Eits... hampir lupa bahwa acara Haulan Syekh Abdul Qodir Jailani dan Harlah Manaqib ini turut dihadiri oleh Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Indragiri Hilir, H.Syamsuddin Uti bersama Wakil Bupati Inhil H.Rosman Malomo. Dalam kesempatan itu, masyarakat begitu mengelu-elukan H.Syamsuddin Uti yang akrab disapa SU selaku tokoh masyarakat Banjar Kabupaten Indragiri Hilir yang sudah sangat terkenal.

Banyak diantara masyarakat yang menyampaikan aspirasinya agar pembangunan di Sungai Guntung tidak ada kesan pilih kasih. Meskpipun acara tersebut murni bersifat religi, namun masyarakat tak menampik bahwa mereka memberikan segudang harapan pada H.SU yang terkenal enerjik ini untuk membantu mereka menyambungkan lidah pada Pemerintah. "Agar suara dan harapan kami bisa didengar oleh Pemerintah terutama terkait pembangunan daerah," sebut warga yang berbaur dalam acara tersebut.

H.Syamsuddin Uti yang dikonfirmasi Putera Riau mengucapkan rasa terima kasihnya pada seluruh masyarakat Sungai Guntung yang hadir dan memeriahkan acara Haulan tersebut. "Acara tidak menggunakan dana Pemda, murni dari masyarakat," katanya.

Ia menjawab positif atas kritikan dan masukan warga yang menyebutkan bahwa sudah 4 tahun kepemimpinan Bupati HM Wardan, namun belum ada sinyal perubahan di Sungai Guntung. "Empat tahun sudah kepemimpinan Wardan. Guntung tidak ada perubahan, merata jalan rusak," sebut SU yang sangat komunikatif ini.

Ia cukup prihatin atas problema yang terjadi, sebab dengan dana APBD 2,1 Triliun belum bisa merubah wajah daerah di Sungai Guntung. Warga berharap dengan disampaikannya keluhan pada H.Syamsuddin Uti yang masih awet muda ini akan mengetuk pintu hati Pemerintah Kabupaten Inhil baik Bupati HM Wardan, wakil rakyat maupun instansi terkait lainnya untuk  membangun Sungai Guntung. (Ridho/beye/pr)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »