Warga Guntung Bosan 'Lagu Politik', Desak Bupati Wardan Perjuangkan Infrastruktur Jalan

Posted by On Tuesday, May 16, 2017



Sungai Guntung, (puterariau.com)

Kehadiran Bupati Inhil HM Wardan di Sungai Guntung Kecamatan Kateman baru-baru ini mendapat sambutan hangat dari seluruh unsur masyarakat. Kenapa ? Karena mereka bisa menyampaikan uneg-unegnya terkait persoalan infrastruktur jalan yang dapat dikatakan rusak parah. Yang paling banyak disorot warga adalah jalan menuju Pelabuhan HK yang dari zaman nabi Adam hingga sekarang kondisinya tetap hancur lebur. Meskipun sudah banyak pemimpin dan calon pemimpin menyorot daerah ini, namun tetap tak bisa memperbaiki keadaan. "Jalan tetap hancur," kata Arifin, salah seorang tokoh pemuda Banjar Sungai Guntung.

Bupati Wardan datang bersempena acara pengukuhan empat organisasi yang diharapkan mampu mendukung program strategis Pemerintah Kabupaten Inhil kedepan. Namun sebahagian masyarakat menilai, bahwa pengukuhan itu untuk mendukung secara politik majunya Bupati HM Wardan pada Pilbub 2018 mendatang. "Pak Wardan kan punya strategi cantik, kalau tidak begitu, susah untuk menang menjadi Bupati lagi," ujar salah seorang hadirin berargumen.

Demikian juga dengan Syaiful Anwar yang sangat berharap bahwa pemimpin dan calon-calon pemimpin kedepan jangan hanya pandai belagu dalam pencitraan semata. "Seharusnya mereka turun ke lapangan, menyaksikan kondisi riil dan berjuang pakai tanda tangan dan kebijakannya, itu aja kok repot," ujarnya menyesalkan lemahnya kebijakan saat ini.

Ia cukup menyayangkan kandidat pemimpin Inhil yang rata-rata penakut mengambil kebijakan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. "Kalau memang ada pemimpin terjerat gara-gara membangun daerah, kami selaku rakyat yang akan membela," tegasnya sembari membeberkan rusaknya kondisi infrastruktur jalan yang ada di Sungai Guntung.
Ia bahkan menyebutkan sudah bosan membaca berita dan melihat baliho calon-calon pemimpin baik dari wakil rakyat maupun lainnya yang isinya muluk-muluk mengatasnamakan masyarakat dan daerah. "Cuma pandai ngomong tak berani teken-teken untuk membangun daerah, buktinya dari jaman baholak sampai kini, jalan rusak terus, khususnya di jalan menuju pelabuhan HK," ujarnya menutup pembicaraan.

Mengenai rusaknya infrastruktur jalan di Sungai Guntung ini turut dibenarkan oleh kandidat Inhil Satu, H.Syamsuddin Uti baru-baru ini. Ia sangat menyayangkan kepemimpinan Bupati Wardan yang agak lemah dalam membangun daerah Sungai Guntung. "Sudah 4 tahun tapi jalan dimana-mana rusak parah, semoga kedepan tidak demikian lagi adanya," kata SU pada Putera Riau.

Kembali ke topik acara pengukuhan organisasi tadi, yang mana dalam kesempatan itu, Camat Kateman Kamren SSos dalam pidatonya menyampaikan kepada seluruh warga yang hadir untuk mendukung kembali Bupati Indragiri Hilir dalam melanjutkan program DMIJ. Camat juga menyampaikan keluhan warga terkait jalan menuju pelabuhan HK yang tergolong hancur lebur untuk dapat diperjuangkan dalam anggaran mendatang. (Ridho/pr)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »