Wakil Bupati Said Hasyim Tinjau UNKP Di Sejumlah SMP Kecamatan Rangsang

Posted by On Tuesday, May 02, 2017



Selatpanjang, (puterariau.com) -
Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H Said Hasyim beserta rombongan melakukan pemantauan dan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) di SMPN I Rangsang, SMPN 2 Rangsang dan SMPN 3 Rangsang, Selasa (2/5).

Turut mendampingi Wabup Said Hasyim, Ketua DPRD Kabupaten Meranti H Fauzi Hasan SE, Kadisdikbud Kabupaten Meranti H Rosdaner SPd, Kepala DPMPD Kabupaten Meranti Drs Ikhwani MIP, Sekretaris Bappeda Kabupaten Meranti Fadli Krisnandy SSTP, Camat Rangsang Mulyadi, Kabid Sumber Daya Air Dinas PU Kabupaten Meranti Syamsul, Perwakilan Dinas Kesehatan dan para Pejabat Pemkab Meranti lainnya.

Dalam peninjauan tersebut, Wabup menyempatkan melihat ruangan kelas di SMPN 1 Rangsang dimana plafon di ruangan kelas tersebut sudah tidak bagus lagi dan belum tertata rapi.

"Oleh karenanya, tujuan kami selain melihat murid mengikuti UNKP sekaligus kami ingin melihat kondisi  ruangan sekolah disini, gedung bagus tapi di dalam ruangannya tidak rapi, plafonnya sudah mulai rusak, jadi terlihat tidak cantik. Sehingga yang saya harapkan Dinas terkait untuk bisa memasukkan bantuan SMP ini melalui dana APBN dengan tujuan ke anggaran bagian daerah tertinggal dan daerah terluar pada anggaran perubahan tahun 2017 atau tahun anggaran 2018 nantinya," tutur Wabup.

Menurut orang nomor dua di Kabupaten Meranti ini juga, pihaknya bersama Bupati H Irwan sangat  peduli dengan mutu pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Yang jelas, kita mengharapkan Kabupaten Meranti bisa meraih peringkat yang lebih baik lagi dibandingkan Kabupaten/Kota yang ada di Riau ini," ungkap Said.

Namun demikian, ia pun mengharapkan hasilnya bersama-sama kompak untuk memikirkan dan mengembalikan mutu pendidikan siswa di Kabupaten Meranti dengan meningkat sumber daya manusia (SDM), siswa yang berakhlak, sopan santun dan bisa menjadi orang yang sukses kedepannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Meranti, H Rosdaner SPd mengatakan bahwa tujuan melakukan pemantauan untuk melihat langsung apakah sekolah SMP maupun MTS sudah siap melaksanakan ujian nasional kertas dan pensil (UNKP) dan sekaligus melihat kondisi apa yang menjadi keluhan dari pihak sekolah.

"Yang jelas usulan tersebut kita terima dan insyallah akan diusulkan melalui dana DAK tahun 2018 atau nanti direhab ringan saja, karena sekolahnya tidak rusak, cuma plafon saja yang sedikit rusak. Kuncinya adalah siswa yang mendaftar ramai masuk sekolah tersebut dan bagi yang ujian kita harapkan lulus semuanya," ujar Rosdaner.

Hal senada juga disampaikan Camat Rangsang, Mulyadi yang mengatakan bahwa ia berharap kepada siswa SMP sederajat agar melaksanakan ujian UNKP dengan sungguh-sungguh. "Semoga kita harapkan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan lulus semuanya," katanya.

Sekedar informasi, untuk SMPN I Rangsang jumlah siswa yang mengikuti UNKP berjumlah 100 orang diantaranya 51 laki-laki dan 49 perempuan, SMPN 2 Rangsang yang mengikuti UNKP berjumlah 32 orang diantaranya 15 laki-laki dan 17 perempuan dan juga SMPN 3 Rangsang diantaranya 46 orang diantaranya 27 laki-laki dan 19 perempuan. (Agus)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »