Wakil Bupati Inhil Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Jailani Dan Haul Pesantren Kuala Keritang

Posted by On Saturday, May 27, 2017



Kuala Keritang, (puterariau.com) ---

Wakil Bupati Indragiri Hilir H Rosman Malomo menghadiri haul Sultan Auliya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani r.a dan Romo KH Ahmad Jauhari Umar sekaligus Haul yang Ke-10 Ponpes Darussalam Tegal Rejo yang turut dihadiri anggota DPRD Inhil Sulaiman, Kepala Desa serta Pengurus Ponpes Betung Palembang yang di pusatkan di halaman Ponpes Darussalam Tegal Rejo Kuala Keritang Kecamatan Keritang, Kamis lalu (25/5/2017)

Kegiatan ini diawali dengan tahlilan yang dipimpin KH Muhammad Saleh. Sekadar info, bahwa Ponpes Salafiah ini genap haul yang ke-10 sementara Ponpes Darussalam sudah berdiri lebih kurang 15 tahun lalu.

Dalam sambutan Wakil Bupati H.Rosman Malomo menyampaikan pihaknya menyambut baik kegiatan-kegiatan seperti untuk mempererat silaturahim.

Beliau menambahkan jika mengingat awal berdirinya Ponpes ini hingga sekaeang ibarat bunga terus berkembang. "Semoga acara-acara seperti ini yang diadakan oleh Ponpes Darussalam terus berkembang dan Pemerintah terus akan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan," katanya.

Pada kesempatan tersebut menghadirkan penceramah Al Ustadz KH Fahruddinnur dari Ponpes Al-Baqiatusa’ahdiyah Kuala Tungkal, Jambi.  Dimana dalam tausiahnya menyampaikan bahwa penyakit hati bersumber dari 3 macam. Penyakit sombong, dengki dan terlalu tamak urusan dunia.

Pada malam itu juga dilaksanakan pengijazahan Qalbu Quran Jawahirus Saniyah, Jawahirul Maani, oleh KH.Zainal Abidin. (Beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »