Tak Kunjung Difungsikan, Pembangunan RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Hanya Hamburkan Dana

Posted by On Friday, May 12, 2017



Kuala Tungkal, (puterariau.com)

RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal terbengkalai sejak awal Januari lalu. Hal ini dibenarkan oleh Direktur RSUD, dr.Elfis Syahril yang mengatakan bahwa RS Terjun Jaya tidak difungsikan karena akan dialihfungsikan menjadi pusat rehabilitasi pecandu narkoba oleh BNNK. "Tapi belum bisa dipastikan kapan," ujar Elfis.

Dari pantauan wartawan Putera Riau di lapangan, kondisi RSUD ini tampak kumuh. Padahal bangunan yang direncanakan sebagai Rumah Sakit spesialis jantung ini telah menghabiskan anggaran sekitar Rp.25 Miliar yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat. "Rumah Sakitnya pun belum sempat difungsikan secara maksimal, cuma menghabiskan duit rakyat saja," ujar sumber lapangan.

Selain itu, RSUD yang rencananya bertukar kulit menjadi rehabilitas pecandu narkoba ini ternyata masih memakai nama RSUD Daud Arif. Tentunya publik bisa bertanya-tanya apakah itu Rumah Sakit atau bangunan lain, tentu perlu diluruskan oleh pihak Pemkab Tanjab Barat.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, Faizal Riza mendukung penuh rencana Pemkab Tanjab Barat untuk mengalihfungsikan RS menjadi pusat rehabilitasi pecandu narkoba. Menimbang RS Terjun Jaya ini milik Pemkab, tentunya kebijakan pengalihan aset ini ditangani langsung oleh Pemkab Tanjab Barat.

Sebagaimana diketahui, keberadaan RSUD ini terletak di Desa Terjun Jaya Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat. "Apalagi untuk menerbitkan izin Rumah Sakit harus ada persyaratan yang harus dipenuhi," katanya. (Yudi/Tonang)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »