Sekdakab Inhil Lantik Pejabat Pengawas Dan Kepala Sekolah Se-Inhil

Posted by On Tuesday, May 23, 2017

(Sekdakab Inhil, H Said Syarifuddin melantik sejumlah pengawas, pejabat sekolah dan kepala sekolah se-Inhil)

Tembilahan, (puterariau.com)

Senin lalu (22/05) dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat pengawas, Kepala Sekolah dan pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil sebanyak 82 orang oleh Sekda H.Said Syarifuddin  didampingi Asisten III Setda, Kepala BKD dan beberapa Pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil di gedung Engku Kelana Tembilahan.

Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji oleh Sekda kepada 3 orang perwakilan pejabat yang dilantik.  

Adapun jumlah pejabat pengawas dan kepala sekolah yang di lantik sebagai berikut : Kepala Sekolah berjumlah 75 orang, pejabat eselon atau pejabat pengawas 4 orang dan pengawas sekolah 3 orang dengan jumlah 82 orang. 

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Said Syarifuddin mengatakan perlu disadari bahwa jabatan bukan hak tetapi kepercayaan dari pimpinan, amanah, dan bukan berarti begitu diangkat harus terus selamanya sampai pensiun, tentu dalam menjalankan tugas akan ada evaluasi, kalau kinerja baik loyalitas baik, dipercaya, maka karier akan terus meningkat, tetapi apabila kinerja, sikap perilaku tidak baik, tidak ada loyalitas, tidak bisa bekerja sama dan tidak membawa kemajuan unit kerjanya, pimpinan berhak melakukan rotasi, mutasi ataupun penggantian demi kepentingan organisasi.
(Sekdakab Inhil memberikan ucapan selamat kepada Kepsek SMPN 3 Keritang yang baru dilantik)

Selanjutnya sebagai pejabat, harus siap bekerja keras dan siap mewujudkan layanan terbaik kepada masyarakat, bukan sebaliknya menuntut fasilitas dan minta dilayani. Kemudian menjauhkan dari sifat-sifat sombong dan merasa berkuasa, karena sesungguhnya pejabat adalah penanggung resiko.

Dalam bekerja hendaknya berwawasan jauh kedepan, kreatif, inovatif, kaya ide/gagasan, buatlah program dan kegiatan nyata yang berguna atau langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat/lingkungan kita, tidak sekedar berteori banyak kata-kata, tetapi tanpa implementasi atau tindakan yang nyata. Mengambil pepatah yang mengatakan satu upaya/kegiatan lebih penting dan bermakna dari pada seribu kata. Oleh karena itu, kepada para pejabat yang dilantik dalam jabatan ini, Bupati memberikan beberapa pesannya.

Pertama, ia meminta pada pejabat yang dilantik untuk melaksanakan seluruh tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, jujur, loyal, dan profesional, baik dalam kapasitas jabatan, maupun dalam rangka menjaga kehormatan institusi dan korps pegawai negeri sipil, serta senantiasa mengedepankan rasionalitas, proporsionalitas dan ketaatan pada aturan. 

Selain itu, kedepankan pula etika birokrasi, bersikap rendah hati serta santun dalam melayani kepentingan masyarakat, namun tetap tegas dalam melaksanakan peraturan.

kedua,  ia meminta pejabat  yang dilantik melaksanakan tugas pada unit kerja sesuai dengan peraturan-perundangan yang berlaku, jangan tidak masuk atau menghindar dengan berbagai macam alasan, jangan hanya ingin jabatan tapi menolak tanggung jawab,  jika memang tak sanggup harap siap mengundurkan diri dari jabatan. 

Disamping itu, Bupati meminta sebagai pejabat juga harus mampu beradaptasi dengan budaya dan lingkungan masyarakat setempat dengan menjaga moral dan etika dengan baik sehingga mempermudah dalam pelaksanaan pekerjaan dan tugas di lingkungan tempat kerja.

ketiga, Bupati meminta untuk selalu berpegang teguh dalam ajaran agama, serta genggam erat kebajikan dan kebenaran sesuai norma-norma yang berlaku, yang insya allah akan mengantarkan mereka pada karier yang lebih tinggi, dan menghindarkan diri dari berbagai kesulitan, sehingga akhir masa pengabdian. (Beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »