Rumah Dinas Gubernur Riau Yang Angker Dan Sarat 'Mistis' Itu Segera Ditempati

Posted by On Monday, May 15, 2017

(Rumah dinas Gubernur Riau terlihat agak menyeramkan jika malam hari)

Pekanbaru, (puterariau.com)

Rumah Dinas Gubernur Riau di Jalan Diponegoro Pekanbaru itu terlihat sedikit menyeramkan. Pasalnya, sejak dilantik menjadi Gubernur Riau pada Mei 2016 lalu, H.Arsyadjuliandi Rachman tak kunjung menempatinya. Bisa jadi, karena rumah tersebut lama terbiar kosong, menyebabkan suasana mencekam dan berhantu. "Rumah lama yang terbiar dan tak berpenghuni bisa ditempati hantu," ujar warga sekitar berasumsi.

Apalagi rumah dinas tersebut telah 'menumbalkan' beberapa orang Gubernur Riau ke dalam kerangkeng. Ternyata aura mistis secara politis sangat membuat degup jantung calon penghuninya makin kencang. Bayangkan saja, mulai dari Gubernur Riau H.Saleh Djasit, HM Rusli Zainal hingga ke H.Annas Maamun masuk penjara ketika telah menginjakkan kaki di rumah kediaman tersebut. Pasal itu tentu menjadi referensi calon pemimpin Riau kedepan yang berani untuk mencoba peruntungan di rumah rakyat tersebut. Bahkan, paranormal politik Riau pun tak menampik akan hal tersebut. Rumah dinas Gubri Diponegoro telah tiga kali menghantarkan penghuninya ke penjara. Kalau mau coba, kita lihat saja kedepannya, hehehe...
Saat ini, Gubernur Riau Andi Rachman masih menempati rumah dinas Wakil Gubernur Riau di Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru, Riau. Kendati demikian, dalam beberapa waktu kedepan, Gubri dijadwalkan segera menempati 'rumah angker' tersebut.

Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi mengatakan bahwa rumah dinas Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim tengah dipersiapkan. "Rumah dinas Wagubri lagi dipersiapkan, Insya Allah Gubernur akan pindah ke rumah dinas di Jalan Diponegoro. Itu sudah ketentuan dan peruntukannya," kata Ahmad Hijazi.

Namun kepastian kapan Gubernur Riau Andi Rachman akan pindah dari rumah Dinas Wagubri ke rumah Dinas Gubri belum ditentukan harinya. "Tentu semua butuh persiapan. Paling cepat satu bulan. Kalau untuk fasilitas lain tetap ada, sesuai ketentuan yang berlaku," sebut Sekdaprov.

Yang pasti, Gubernur Riau Andi Rachman perlu mempersiapkan segala kebutuhan baik fisik dan bathin untuk menghuni rumah tersebut. Meskipun zaman ini sudah canggih dan modern, tidak menutup kemungkinan sesuatu yang 'gaib' itu tetap ada menampakkan konsekuensinya. Karena rumah dinas itu sudah banyak memakan korban, tentunya harus ada tata cara dan adat yang harus dilaksanakan. "Takutnya Pak Gub kita kenapa-kenapa pula setelah menginjakkan kakinya disitu, karena kita sayang dengan Pak Gub, makanya kita harus antisipasi," ujar Ewendi, warga Payung Sekaki yang sangat mengidolakan Andi Rachman mengingatkan. (beni/fadil/pr/rls)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

Horor berita nya....