Ribuan Pelanggan Yang Menunggak Segera Diputus Oleh PLN Kuala Tungkal

Posted by On Wednesday, May 31, 2017

Kuala Tungkal, (puterariau.com) -----

PLN rayon Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Propinsi Jambi melakukan pemutusan terhadap ribuan pelanggan yang menunggak pembayaran PLN yang berkisar dua bulan sampai empat bulan. Rata-rata pelanggan yang tergolong tidak taat bayar ini merupakan pelanggan PLN golongan rumah tangga dan bisnis.

Tunggakan pelanggan diperkirakan karena naiknya biaya listrik saat ini dan dicabutnya subsidi pada masyarakat. Selain itu pelayanan PLN masih dipertanyakan terkait masih adanya 'byar pet' pada waktu-waktu tertentu.

Manajer PLN rayon Kuala Tungkal, M. Arham Ginting ST mengatakan bahwa memang tunggakan PLN sampai hari Selasa (30/05/17) membengkak menjadi 1,6 miliar dibanding tahun lalu yang hanya 1,3 miliar. Berdasarkan data yang ada, pelanggan yang menunggak kurang lebih sekitar 1.500 pelanggan yang terdiri dari pelanggan golongan rumah dan bisnis.

Manajer PLN mengaku bahwa selama ini pihaknya sudah persuasif pada pelanggan yang menunggak. "Kita akan lakukan pemutusan besar-besaran pada pelanggan PLN yang menunggak dua bulan hingga empat bulan," tegas manajer PLN rayon Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat ketika ditemui Putera Riau di ruang kerjanya, Selasa (30/5/17).

Biasanya, manajer PLN mengakui bahwa pelanggan yang akan diputus ini akan membayar jika sudah di eksekusi. "Pada saat melakukan eksekusi ini nanti kita akan meminta pengamanan dari pihak kepolisian Tanjab Barat untuk kerjasamanya," ujarnya. (yudi/tonang)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »