Pemerintah Tanjab Barat Wacanakan Daging Sapi Kemas Untuk Stabilkan Harga Pasar

Posted by On Tuesday, May 16, 2017



Kuala Tungkal, (puterariau.com)

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Perindustrian dan Perdagangan berencana untuk memasukkan daging sapi kemas ke daerah ini. Wacana impor daging sapi kemas ini disampaikan oleh Kadis UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjab Barat, Syafriwan pada Putera Riau.

Menurut Syafriwan, hal itu bertujuan untuk memicu dan menstabilkan gejolak harga penjualan daging sapi di pasaran. "Di Propinsi Jambi saja sudah ada alokasi daging sapi kemasan yang diimpor ini. Harapan kita, hal ini bisa beroperasi sampai ke Kabupaten Tanjab Barat ini," ujarnya.

Yang menjadi kendala saat ini, sebut Syafriwan, adalah belum populernya masyarakat Tanjab Barat dalam mengkonsumsi daging sapi kemas tersebut. Menurutnya, warga masih lebih memilih daging sapi segar yang nampak di depan mata. "Mereka lihat langsung sapi yang dipotong, karena masih ragu akan sapi impor," katanya lagi.

Persoalannya adalah mereka selalu mempertanyakan kehalalan daging sapi kemas tersebut mengingat mayoritas masyarakat yang religius dan agamis. Apalagi menjelang bulan puasa Ramadhan tahun ini, daging sapi terbilang mahal yakni berkisar antara Rp.130.000 hingga Rp.150.000 per kilonya. (Yudi/Tonang)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »