Musdalub II Himpaudi Meranti : Paud Berperan Penting Bangun Generasi Muda Masa Depan

Posted by On Monday, May 08, 2017



Selat Panjang, (puterariau.com) --

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs.H Said Hasyim  menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Musyawarah Daerah (Musda) ke II Himpunan Pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini di gedung Dharma Wanita Jalan Tengku Umar, Selatpanjang, Senin (8/5).

Turut hadir dalam acara Musda II tersebut, Wakil Bupati Drs H Said Hasyim, Ketua I Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Riau Hj Dinawati SAg MM beserta anggota, Kadisdikbud Kabupaten Kepulauan Meranti H. Rosdaner SPd, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Meranti Hj Syamsiar SE, Ketua PD Himpaudi Kabupaten Meranti, Hj. Erdianigustri SPd beserta anggota yakni ustad A Karim dan para undangan lainnya.

Ketua Pengurus Daerah (PD) Himpaudi Kabupaten Kepulauan Meranti, Hj Erdianigustri SPd mengatakan untuk membantu perkembangan jasmani dan rohani anak usia dini kita perlu pemahaman dan harus mengerti karakter jiwa psikologi anak. 

Begitu juga penyampaian dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, H Rosdaner SPd mengatakan bahwa Himpaudi sangat berperan penting dalam dunia pendidikan usia dini dan juga anak itu penentu masa depan bangsa.

Dilanjutkan H.Rosdaner, Ia pun mengatakan jumlah Paud yang terdata di Kabupaten Kepulauan Meranti berjumlah 179 Paudi dengan jumlah anak berkisar 5919 orang.

"Untuk itu, Pemkab Meranti melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Meranti akan berupaya mengusulkan dana DAK untuk anggaran APBN. Tujuannya agar dapat terbantu untuk operasional Paud tersebut dan syarat lembaga atau yayasan Paud tersebut harus berumur maksimal 3 tahun untuk dapat mengajukan bantuan dananya dan lengkapi saja dokumen yang diminta oleh dinas terkait," tuturnya.

Hal senada juga di sampaikan Ketua I Pengurus Wilayah (PW) Himpaudi Provinsi Riau, Hj Dinawati SAg MM mengatakan bahwa Himpaudi untuk Kabupaten Meranti sudah termasuk Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) bukan Musda lagi. Bahkan pengurus PD Himpaudi Kabupaten Meranti sudah berakhir tahun 2015 kemarin, tetapi ada hal tertentu sehingga hari ini baru dapat dilaksanakan Musdalub tersebut.

"Oleh sebab itu kami pengurus PW Himpaudi Provinsi Riau sangat apresiasi dan mendukung sekali atas keberhasilan selama ini yang telah membangkitkan dan memajukan bersama pendidikan Paud ini," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup H. Said Hasyim mengatakan bahwa atas nama Pemkab Meranti mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara Musdalub II Himpaudi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Wabup H. Said Hasyim berharap dengan perkembangan zaman sekarang perlu sekali sampai ke desa-desa. Bahkan satu Paud sudah ada setiap desa di Kabupaten Kepulauan Meranti. "Ini sangat bagus sekali dan saya sangat mengapresiasinya," katanya. (agus)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »