MTQ Ke-38 Kecamatan Tempuling Semarak Dianugerahi Apresiasi Bupati Inhil

Posted by On Tuesday, May 16, 2017



Sungai Salak, (puterariau.com)

 Bupati Inhil HM Wardan kembali membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-38 Tingkat Kecamatan Tempuling, Jum'at malam lalu (12/5/17) seperti yang diungkapkan oleh Camat Tempuling, Ridwan SSos Msi via Whatsappnya pada PR.

Kegiatan MTQ digelar di halaman Kantor Camat Tempuling dimulai dengan pelantikan dewan hakim MTQ oleh Camat Tempuling. Kegiatan ini mengusung tema 'Melalui Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 Kecamatan Tempuling Tahun 2017 Kita Bangkitkan Semangat Maghrib Mengaji Bagi Putra Putri Kecamatan Tempuling'.

Acara ini dihadiri Camat Tempuling beserta staf, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil, unsur Forkopimcam Tempuling, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan.

HM Wardan dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kecamatan Tempuling.

Atas nama Pemkab Inhil ia menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan tersebut. "Semoga kegiatan ini dapat terselenggara sukses dan lancar sehingga mendapat ridho Allah SWT," ucapnya.

Bupati bersyukur karena banyak pengunjung yang turut meramaikan kegiatan. Ini merupakan semangat dan kebersamaan kita dalam mensyiarkan kebesaran Al-Qur'an. Diharapkan, semua yang hadir disini mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT.

Menurutnya, Al qur'an sebagai petunjuk bagi umat Islam wajib diajarkan kepada semua umat muslim. Ia menjelaskan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini disamping bertujuan untuk mendapatkan qari dan qari'ah terbaik juga sejalan dengan program unggulan Maghrib Mengaji.

Ketua Panitia Pelaksana Zulmadi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah bersama dan keputusan Camat Tempuling tentang pembentukan panitia MTQ tingkat Kecamatan Tempuling.

"Maksud dan tujuannya untuk memilih qari dan qari'ah terbaik yang akan mewakili kecamatan Tempuling di tingkat Kabupaten", katanya.

Zulmadi menjelaskan biaya pada kegiatan ini bersumber dari sumbangan masyarakat Tempuling, sumbangan PNS dan Dinas Instansi di Kecamatan Tempuling, sumbangan dari sekolah yang ada di Kecamatan Tempuling, sumbangan dari tokoh masyarakat, dan sumbangan-sumbangan dari pihak terkait lainnya.

Pembukaan MTQ Ke-38 tingkat Kecamatan Tempuling ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Inhil. Juga dimeriahkan dengan penampilan kelompok Habsyi Al Husna Kecamatan Tempuling. (Beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »