Mengaku BIN, Seorang Wanita Digiring Ke Mapolres Kepulauan Meranti

Posted by On Wednesday, May 03, 2017



Selatpanjang, (puterariau.com)

Agaknya menjadi anggota BIN (Badan Intelijen Negara) menjadi kebanggaan dan cita-cita wanita ini, sehingga ia mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara. Sebut saja Tuti alias Ema, ibu rumah di Desa Banglas Barat Kec.Tebing Tinggi Kab. Kep. Meranti ini menyatakan diri sebagai anggota lembaga negara tersebut yang akhirnya ditahan pihak Kepolisian.

Kejadian tersebut terjadi di Pujasera Dragon, salah satu bar di Kabupaten Meranti. Adalah Bripka Misbahudin alias Daeng, 34 thn, Polri, Jl.Rintis Kel.Selatpanjang, R.Amin, 35 thn, Jl.Pembangunan I Kel.Selatpanjang Kota Kec. Tebing Tinggi,dan Ulil Amri, Sempaya Kel.Selatpanjang Timur Kec. Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Barang bukti yang diperoleh 1 (satu) helai kaos tentara, dimana kronologis kejadiannya, Bripka Misbahudin alias Daeng mendapatkan informasi bahwa ada seorang wanita mengaku sebagai anggota BIN sedang berada di Pujasera Dragon.

Untuk memastikan info tersebut, Misbahudin mendatangi wanita yang mengaku sebagai anggota BIN an Tuti alias Ema yang berada di Pujasera Dragon sedang duduk bersama sdr R. Amin dan sdr. Ulil Amri.

Misbahudin menanyakan tentang identitas Ema memakai pakaian kaos tentara dan kemudian ia menjawab bukan anggota melainkan hanya masyarakat biasa.

Bripka M. Daeng tidak percaya lalu Ema dibawa kembali ke meja untuk diinterogasi yang selanjutnya Ema dibawa ke Polres Kepulauan Meranti untuk dilakukan interogasi yang menerangkan bahwa yang bersangkutan tidak ada mengaku sebagai anggota intel atau BIN.

Setelah diinterogasi Serka Hanafi, personil dari unit Intel Kodim 0303 Bengkalis, sdr Tuti alias Ema menyerahkan baju kaos tentara yang dipakai di apujasera Dragon kepada Serka Hanadi. Kemudian Ema diantar pulang ke rumah keluarganya. (agus)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »