Kepala KUA Kateman Pindah Tugas Ke Tembilahan, Apa Kata Masyarakat Sungai Guntung ?

Posted by On Tuesday, May 30, 2017

(Drs.H Syarkawi MPDi)

Sungai Guntung, (puterariau.com) ---I----

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tidak boleh terlena pada zona nyamannya, tapi pemimpin yang mampu menghasilkan buah dimana pun dia ditempatkan untuk memimpin. Yang paling utama lagi adalah ia mampu memberikan kepercayaan tongkat estafet kepemimpinan pada orang lain. Itulah yang patut disebut 'Good Leader' alias pemimpin yang baik.

Dialah sosok Drs.H Syarkawi MPDi, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kateman yang selama ini telah bertugas di daerah tersebut yang sebentar lagi akan berpindah tugas ke Tembilahan. Warga yang dekat dengan ia mulai merasa kehilangan sosok yang mampu mengayomi warga di Kecamatan Kateman, khususnya di Sungai Guntung.
Drs.H Syarkawi MPDi yang ditemui Putera Riau di ruang kerjanya memberi apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang ada di Kecamatan Kateman, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta unsur lainnya yang selalu bahu membahu dan memiliki solidaritas yang tinggi selama ini dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

"Saya sangat bangga dengan seluruh unsur masyarakat yang ada di Kecamatan Kateman ini yang mampu hidup damai dan aman terutama terhadap sesama muslim," ujar Syarkawi.

Ia menyebutkan bahwa penggantinya di Kecamatan Kateman adalah sosok yang sudah sangat familiar bagi masyarakat setempat, yakni Pak Amin. Sementara, ia sendiri ditugaskan ke KUA Tembilahan Kota di Tembilahan. Dengan kepergian Kepala KUA ini, banyak masyarakat yang menitikkan air mata karena sudah merasa dekat dengan sosoknya yang selalu mengayomi.

"Mudah-mudahan Pak Syarkawi betah disana dan makin sukses selalu di tempat yang baru," ujar Umai, warga Jalan PLN RT 08 RW 03 Sungai Guntung memberikan harapannya. Beberapa warga juga sempat memberikan ucapan selamat jalan kepada Drs.H Syarkawi MPDi dengan menemui Putera Riau di lapangan. Mereka merasa kehilangan sosok yang selama ini sudah berbaur dengan masyarakat. "Semoga Pak Syarkawi sukses di tempat yang baru, aamiin," ucap warga serentak. (Ridho)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »