Kelurahan Kotabaru Reteh Targetkan Juara Umum Dalam MTQ Kecamatan Keritang Tahun 2017

Posted by On Friday, May 05, 2017

(Abdul Samad Jarkasi atau biasa dipanggil Ngah Samad adalah salah seorang ulama dan guru ngaji di Sungai Gergaji Kotabaru Reteh)

Sungai Gergaji, (puterariau.com)

Kelurahan Kotabaru Reteh menargetkan meraih juara umum lagi pada MTQ Tingkat Kecamatan Keritang yang akan berlangsung di Desa Kuala Keritang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang guru mengaji di Sungai Gergaji Kelurahan Kotabaru Reteh, Abdul Samad Jarkasi.
Sebagaimana diketahui, ada 3 perlombaan yang diikuti oleh Kelurahan Kotabaru Reteh yakni Tilawah (4 golongan), Tartil, dan Tahfidz (1 jus dan 5 jus). "Peserta dari Kelurahan Kotabaru Reteh ini rata-rata adalah peserta didik berprestasi di TPQ Darul Ulum Kelurahan Kotabaru Reteh Kecamatan Keritang," sebut Abdul Samad Jarkasi.

Official Kelurahan Kotabaru Reteh, Nurdin Hamzah SPDi dan Hadari SHum meyakini bahwa Kelurahan Kotabaru Reteh kembali meraih gelar juara umum pada even kali ini. Hanya saja, pihaknya tetap mewanti-wanti peserta kuda hitam dari beberapa desa lainnya di Kecamatan Keritang.

Misalnya untuk tilawah tingkat remaja putra dari Desa Pasar Kembang lumayan berat. Selain itu untuk tilawah dewasa putri adalah dari Desa Pancur dan Pengalihan. Tingkat Ibtidaiyah, untuk putra masih berkutat pada Desa Kayu Raja dan Kuala Lemang. "Sementara untuk remaja putri, Desa Kotabaru Seberida, Kuala Keritang dan Nusantara Jaya merupakan kuda hitam," analisis Abdul Samad Jarkasi.

Mengenai hal ini, Kelurahan Kotabaru Reteh sendiri telah memetakan peserta dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Keritang. Secara diatas kertas, Kotabaru Reteh masih diunggulkan karena memiliki segudang bibit muda yang berbakat. "Bahkan ada yang sudah sering berlomba di tingkat Propinsi, tentunya telah memiliki mental juara," sebutnya. (Beni/adv)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »