Kasus Bansos Yang Melibatkan Politisi Meranti Itu Masih Hilir Mudik Di Kejati Riau?,Ada Apa??

Posted by On Thursday, May 25, 2017

Pekanbaru, (puterariau.com) -I-Kasus dana bansos yang melibatkan oknum anggota DPRD Riau terus berhembus di tengah masyarakat. Kasusnya sudah ditangani oleh Kejati Riau sejak terbitnya Surat Perintah Penyelidikan Nomor : Print-02/N.4/FD.1/04/2015 tanggal 7 April 2015. Diduga kasus tersebut sengaja 'diendap' oleh oknum-oknum tertentu sehingga sulit diusut.

Sebagaimana diketahui, kasus ini berawal dari penyelidikan dan keterangan sejumlah pihak yakni Kabag di Setdakab Meranti, dua pengurus Yayasan Pendidikan Bangun Negeri Kepulauan Meranti dan STKIP Kusuma Negara Kelas Selat Panjang serta Ketua DKM Masjid Babusalam.

Bantuan masjid itu melalui dana aspirasi yang konon kabarnya setelah cair diminta kembali oleh HM Adil, politisi Hanura melalui orang kepercayaan HM Adil. Oknum tersebut sampai saat ini masih diselidiki Jaksa Tinggi Riau. Diduga bantuan untuk Masjid itu merupakan akal-akalan untuk meraih simpati masyarakat.

Humas Kejati Riau, Muspidauan SH MH saat dihubungi Tirai mengelak ketika ditanya mengenai kasus bansos yang diakomodir oleh HM Adil. Menurutnya, kasus itu masih berada di Meranti, belum sampai ke Kejati. "Kasus itu belum sampai kemari, masih di Meranti," ucapnya ketika dihubungi pekan lalu.

Sementara itu, penyidik Afrizal yang dihubungi PR pun menghindar ketika ditanya masalah ini. Afrizal mengarahkan jika hal itu harus melalui Humas Kejati. Ada indikasi saling melempar bola terkait kasus dugaan korupsi bansos masjid ini dari pihak Kejati Riau.

PR masih menunggu keterangan pendukung lainnya baik dari pihak Kejati Riau maupun sumber-sumber lainnya. (tim)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »