Isu Pungutan Liar Di Sekolah MTI Guntung Ternyata Hoax

Posted by On Thursday, May 04, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)

Ujian yang berlangsung di Sekolah Swasta MTI Sungai Guntung berjalan lancar sehingga hal ini memberikan suatu apresiasi tersendiri bagi segenap pemangku kepentingan. "Alhamdulillah sudah 3 hari berjalan aman dan kondusif," sebut Kepala Yayasan Sekolah Swasta MTI di Jalan Rumah Sakit Raja Musa Sungai Guntung. Namun di tengah masyarakat, berhembus khabar bahwa ada dugaan pungutan liar yang menerpa pihak sekolah sehingga hal ini memicu jajaran intelijen lapangan Putera Riau untuk melakukan investigasi dan observasi lapangan.

Seperti dikabarkan, beberapa hari lalu ada insan pers dari Kabupaten yang tidak diketahui nama medianya mencoba melakukan konfirmasi kepada Kepala Yayasan MTI, H.Hamdan terkait isu pungutan liar dari pihak sekolah yang dituding oleh oknum tersebut. Ketika rekan wartawan Putera Riau dan Pos Metro mendatangi pihak sekolah, ternyata tidak benar dan tidak ada pungutan liar. 

Kepala Yayasan, H.Hamdan menegaskan tidak benar isu yang digelontorkan pihak-pihak tak bertanggung jawab. "Mereka suka mengembangkan berita hoak sehingga banyak orang percaya, coba ketika dicheck, tak ada pula info tersebut," sebut H.Hamdan.

Memang saat ini, isu-isu yang dilempar oknum tak bertanggung jawab mudah diterima oleh segelintir orang bersumbu pendek. Sehingga hal ini bisa dijadikan ajang perdebatan dan kepentingan pihak-pihak tertentu. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk benar-benar memilih dan memilah mana fakta dan mana yang hoax. (Ridho Maghribi)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »