Ikuti Kegiatan Pembekalan Kepemimpinan, Bupati Rohil Berharap Menjadi Momentum Penyampaian Aspirasi

Posted by On Tuesday, May 23, 2017



Jakarta, (puterariau.com)

Bupati Rohil H.Suyatno dan Wabup Drs. Jamiluddin mengikuti kegiatan  pembekalan kepemimpinan Pemerintahan Daerah bagi Bupati/Walikota di Jakarta. Kegiatan diadakan di Badan Pengembangan sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri Kalibata. 

Hadir pada acara tersebut Mendagri Tjahyo Kumolo, Menteri PDT Eko Putro Sanjoyo, Kepala Daerah dan Wakil hasil Pemilukada tahun 2015/2016. Untuk Kepala Daerah di Provinsi Riau yang ikut kegiatan Bupati Siak dan Wabup, Bupati Rokan hilir dan Wabup, Wabup Pelalawan, Wabup Rokan Hulu, Wabup Kuansing, Wabup Bengkalis dan lain lain. 

Pada kesempatan itu dibahas masalah percepatan pembangunan infrastruktur fokus utama pemerintah, namun bukan berarti bidang lain tidak digarap dengan serius. Semua digesa dari Sabang sampai Merauke, dari pelosok hingga ke kota, bahkan sampai ke perbatasan. 

"Pembangunan tak semata terkait dengan anggaran, salah satu yang paling penting untuk mendukung roda pembangunan bisa dipacu maksimal dengan stabilitas daerah yang terjaga. Membangun butuh situasi yang damai, aman dan terkendali, bukan keriuhan kegaduhan," ucap Mendagri Tjahyo Kumolo SH. 

Kegiatan yg dilaksanakan selama tiga hari juga diikuti oleh para istri masing-masing kepala daerah dan diberikan pembekalan pada gedung terpisah. "Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi momentum penyampaian aspirasi daerah melalui Mendagri utk melewati masa sulit akibat defisit yg melanda Negeri Seribu Kubah," pungkas Bupati H Suyatno. (Fadil/sofyan)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »