Hj. Zulaikha : 'Tangani Anak Pecandu Lem Dengan Pemberdayaan'

Posted by On Saturday, May 20, 2017

(Hj. Zulaikha Wardan, yang makin cantik dan aduhai semakin melejit berkarir akhir-akhir ini)


Tembilahan, (puterariau.com)

Salah satu program yang tepat dalam rangka membantu anak-anak pecandu lem untuk bisa kembali menjadi anak yang normal dan tidak tergantung kepada lem yang bisa merusak otak mereka adalah melalui pemberdayaan dan pembinaan. Hal ini dikatakan oleh Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Hj. Zulaikha Wardan.

Dengan kegiatan pembinaan yang diisi berbagai aktifitas olah raga, penyuluhan tentang bahaya ngelem, ceramah agama dan keterampilan lain yang menunjang kehidupan masa depan.

Ia berharap agar anak-anak tersebut dapat meninggalkan kebiasaan yang tidak baik dan dapat menjadi anak yang mempunyai keterampilan untuk meraih masa depan yang lebih baik. Setelah selesai pembinaan harus tetap dipantau dan jika perlu diberikan bantuan peralatan keterampilan sesuai dengan bidang, sehingga mereka dapat mandiri dan tidak kembali lagi pada kebiasaan ngelem.

"Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus bisa membuat program pembinaan ini, agar bisa lebih maksimal," kata Ikha yang makin enerjik ini.

Jika anak putus sekolah, mesti mengikuti program Disdik bagi mereka agar bisa lanjut sekolah atau ikut ujian paket, serta diberikan pelatihan keterampilan seperti menjahit, bertukang, bengkel dan lain sebagainya.

Ika berharap kepada keluarga dan orangtua untuk ikut menjaga dan mengawasi anak jangan sampai kembali lagi pada kebiasaan yang tidak baik. Kemudian, lingkungan masyarakat juga harus berperan dengan cara membawa ikut serta dalam kegiatan lingkungan, gotong royong, kegiatan sosial lainnya sehingga mereka merasa dihargai dan tidak di kucilkan. (Beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »