Hina Dan Lecehkan Umat Islam, Oknum Anggota DPRD Tanjab Barat Didemo Warga Dan FPI

Posted by On Monday, May 22, 2017

(Ketua DPRD Tanjab Barat, Faizal Riza saat menemui massa aksi bela islam)

Kuala Tungkal, (puterariau.com)

Ribuan warga yang terdiri dari Aliansi Umat Islam dan Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar aksi demo di gedung DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Propinsi Jambi, Senin (22/05/17). Mereka menggelar aksi damai bela islam terkait kasus anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, Riano Jaya Wardhana dari Partai Nasdem yang menghina dan melecehkan umat islam.

Memang sejak Pemerintahan Presiden Joko Widodo ini begitu maraknya hujatan dan penghinaan terkait agama tertentu baik di medsos maupun lainnya. Ini merupakan sebuah preseden buruk lemahnya jiwa agama saat ini terkait kerapkali terdengar kasus penghinaan dan pelecehan agama, ras dan suku bangsa.
(FPI bersama aliansi umat islam saat menggelar aksi bela islam)

Sebagaimana diinformasikan bahwa oknum anggota DPRD Tanjab Barat itu dianggap melecehkan umat islam di media sosial pribadinya atas nama Riano Eri. Oleh karena itu massa mendesak kepada Ketua DPRD Tanjab Barat dan Badan Kehormatan Tanjab Barat untuk menindaklanjuti kasus ini dengan cepat. 

"Kami minta agar anggota dewan dari Nasdem itu segera diberhentikan sebagai wakil rakyat. Kami minta ia dipecat karena ini menyangkut umat islam yang dilecehkan," ungkap massa yang hadir saat itu yang dikomandoi H.Indra Safari, kordinator aksi bela islam.

Menurutnya, pernyataan Riano, anggota DPRD Tanjab Barat itu di sosial media sudah tidak wajar dan sangat menyinggung perasaan umat islam. Ghirah umat islam yang selama ini diam menjadi terpancing karena statemen-statemen mereka yang tak terkontrol lagi. Apalagi dikatakannya, Riano adalah seorang wakil rakyat yang diberi kepercayaan. Kalau wakil yang diberi amanah sudah tidak bisa dipercayai lagi, wajarlah negeri itu semakin suram dan melarat.

Aksi damai bela islam ini berlangsung tertib dan aman dengan pengamanan ratusan anggota Kepolisian dan Satpol PP. Ketua DPRD Tanjab Barat, Faizal Riza menyikapi langsung hal ini. "Riano memang anggota DPRD di Tanjab Barat, dan kami sangat memahami perasaan masyarakat yang sangat agamis. Insya Allah Badan Kehormatan DPRD Tanjab Barat akan menindaklanjuti kasus ini," janjinya. (yudi/tonang)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »