Hadiri Penas KTNA Ke-15, Bupati Syafrial Harap Sebagai Tonggak Bangkitnya Petani dan Nelayan Tanjab Barat

Posted by On Tuesday, May 16, 2017



Kuala Tungkal, (puterariau.com)

Bupati Tanjung Jabung Barat, DR.Ir H Safrial MS didampingi istri Hj.Cici Halimah SE menghadiri acara puncak Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan ke-15 tahun 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Kota Banda Aceh pada Sabtu (06/05) pekan lalu.

Acara ini berisi pegelaran pameran agribisnis yang mengusung tema 'melalui Penas petani dan nelayan ke-15 tahun 2107, kita mantapkan kelembagaan tani nelayan dan petani hutan sebagai mitra kerja Pemerintah dalam rangka kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan menuju kesejahteraan petani nelayan Indonesia.'
Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo yang didampingi ibu negara Hj.Iriana, Mentan Amran Sulaiman, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Gubernur/Walikota/Bupati se-Indonesia.

Presiden Jokowi dalam pidatonya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan forum Penas KTNA yang telah berlangsung sejak 1971 serta menjadi bagian yang sangat strategis yang harus memberi manfaat kepada petani dan nelayan dalam upaya membangun kesepahaman diantara berbagai stake holder sektor pertanian maupun perikanan.

Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang tukar menukar informasi serta pengembangan kemitraan antara petani,nelayan, petani hutan, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah menuju kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan Indonesia.

Presiden juga berharap bahwa kegiatan ini menjadi momentum terbaik kebangkitan dan masa depan petani nelayan Aceh dengan potensi, produksi, pengolahan hasil dan pemasaran yang berdaya saing demi meningkatkan kedaulatan pangan, kesejahteraan dan pembangunan berkelanjutan, modal sosial dan sarana prasarana lainnya.

Usai mengikuti pembukaan Penas KTNA, Bupati Syafrial langsung meninjau posko tim Penas KTNA Tanjab Barat serta stand pameran yang mempromosikan alat pertanian yang diproduksi oleh putera-puteri tabah air. (Yudi)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »