Guna Pengendalian Harga Sembako, Komisi II DPRD Inhil Kunjungi Diskopdag Jakarta

Posted by On Monday, May 29, 2017


Jakarta, (puterariau.com) ---I---
Sejumlah anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir melakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, Selasa pekan lalu (23/05/2017).

Tujuan kunjungan kerja adalah untuk mengetahui kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam mengendalikan harga bahan pokok sembako dan pangan pertanian lainnya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

Hasil dari kunjungan tersebut nanti akan menjadi referensi bagi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam malakukan pengendalian harga bahan pokok sembako di negeri seribu parit tersebut.

Disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil, Edi Gunawan, Dinas Koperasi dan Perdagangan DKI Jakarta dalam mengendalikan harga sembako diregulasi dalam bentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang lansung bertindak sebagai distributor stok bahan sembako yang dijual ke pasar-pasar DKI.

“Sehingga Provinsi DKI Jakarta sangat mudah dalam mengendalikan harga,” ujar Edi Gunawan yang akrab disapa Asun itu kepada awak media.

Ditambahkan Asun, dalam melakukan operasi pasar, Pemprov DKI melibatkan semua unsur seperti TNI dan Polri sebagai penyidik apabila ditemukan unsur permainan perdagangan yang tidak sehat yang berakibat melambungnya harga bahan sembako.

Untuk di Kabupaten Indragiri Hilir, dikatakan Asun saat ini belum memiliki bentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bisa langsung bertindak sebagai distributor stok bahan sembako.

"Karena Pemkab inhil belum memiliki BUMD, maka satu-satunya cara harus melakulan operasi pasar dengan melibatkan seluruh stakholder," katanya. (Beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »