Gubri Andi Rachman Dan Bupati HM Wardan 'Blusukan' Ke Lokasi Bencana Tanah Longsor

Posted by On Thursday, May 04, 2017


Kuala Enok, (puterariau.com)

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Inhil HM Wardan blusukan ke lokasi bencana tanah longsor di Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Senin lalu (1/5/2017).

Kedatangan dua pucuk pimpinan daerah tersebut disambut langsung oleh Camat Tanah Merah, Yuliargo dan sejumlah korban yang tempat tinggalnya porak-poranda akibat bencana tanah longsor yang melanda, Minggu (30/4/2017) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Wardan mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang kerap terjadi dan menimpa masyarakat Kecamatan Tanah Merah.

"Ini namanya musibah, kita tidak pernah bisa memprediksi dan tidak mengetahui kapan akan terjadinya musibah. Tentu kejadian ini menjadi pedoman bagi kita dalam melaksanakan pembangunan yang senantiasa harus berhati-hati terhadap musibah yang setiap saat bisa terjadi," kata Wardan.

Pada kunjungan bersama Gubernur Riau itu, Bupati Wardan mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Riau dapat pula menyalurkan bantuan kepada para korban bencana dan melaksanakan pembangunan infrastruktur yang mengalami kerusakan.

"Terlebih jalan yang terkena longsor ini merupakan akses utama dari Kuala Enok ke Tanah Merah. Tentu kita berharap dengan kunjungan Gubernur Riau dapat membantu pembangunan infrastruktur ini melalui APBD-nya," harap Bupati Wardan.

Menjawab harapan Bupati Wardan, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi untuk menyalurkan bantuan bagi para korban bencana tanah longsor. Begitu pula, lanjutnya, dengan pelaksanaan pembangunan berupa perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan di lokasi kejadian.

"Pemkab Inhil hanya perlu segera membuat laporan tentang kejadian ini dan mengirimkannya ke Pemprov Riau. Kita siap membantu, karena Pemerintah Provinsi Riau tidak akan tinggal diam. Selama Kabupaten menyatakan kondisi ini darurat, Provinsi akan turun tangan," tegas Gubernur Riau yang masih enerjik tersebut. (Beni/adv)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »