Gallery Kegiatan Gubernur Riau Melakukan Rapat Terbatas (Ratas) Dengan Kabinet Kerja

Posted by On Wednesday, May 31, 2017

 Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat berbincang serius dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla



PuteraRiau, Jakarta, -+--- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara, Rabu (31/5/2017). 

Rapat tersebut membahas persoalan beberapa program strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Riau. 

Kepala Bappeda Provinsi Riau Rahmad Rahim, usai mendampingi Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi dalam rapat terbatas tersebut  mengatakan, ada banyak persoalan yang disampaikan gubernur Riau kepada Presiden tekait program strategis nasional, yang berkaitan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau. 

‎Dalam kesempatan itu, sebut Rahmad Rahim, Presiden langsung memerintahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya untuk segera menuntaskan RTRW Riau dalam waktu satu bulan. 

"Malam ini (Rabu), masalah RTRW langsung ditindaklanjuti. Gubernur akan akan rapat bersama Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan KLHK," kata Rahmad Rahim. 

Selanjutnya, lanjut dia, untuk menuntaskan RTRW Riau nanti akan dibuat tim bersama, antara Pemprov Riau, Pansus RTRW dan KLHK menentukan dan menujuk mana saja sebenarnya kawasan hutan di Riau. 
"Tim akan mengkaji peta per peta. Kita juga minta agar kawasan hutan yang sudah menjadi kawasan umum, sosial dan jalan, termasuk 142 desa agar dibebaskan. Kalau sudah tuntas, sesuai dengan kebutuhan daerah, maka RTRW Riau akan disahkan. Dalam tim itu, untuk di daerah diketuai oleh Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi," terangnya. (rls) 



Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berbincang Dengan Mentri Puan Maharani

 Rombongan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi, Kepala Bappeda Riau, Rahmad Rahim saat memasuki Istana Negara. 


Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat memaparkan persoalan Provinsi Riau di hadapan Presiden dan Wakil Presiden.


Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman serta Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi dan Kepala Bappeda Riau,  Rahmad Rahim Sebelum rapat dimulai. 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »