Dua Ekor Anjing Terlatih Disiagakan Jelang Kedatangan Relawan Pro Ahok

Posted by On Wednesday, May 10, 2017

Image : Mako Brimob

Puterariau.com
Jakarta- Mike dan Aldo, dua anjing bertipe Malinois dan Herder milik Pol Satwa Badan Pemelihara Keamanan Polri (Baharkam) terlihat berjaga di depan halaman pintu masuk Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis Depok, Rabu (10/5). 
 
Staf administrasi Unit K9 Baharkam Mabes Polri, Brigadir Ferdianto, mengatakan pengamanan tersebut disiapkan menjelang kedatangan massa relawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. "Ini untuk antisipasi aksi yang anarkis,(anjingnya) dikirim langsung dari Belanda," ujarnya.
 
Menurut Ferdianto, pengamanan tersebut berdasarkan surat perintah Dirsatwa Baharkam, Brigjen Andriyanto Basuno. "Perintah atasan langsung, berdasarkan surat perintah untuk pengamanan tanggal 5,9,10 Mei," kata dia. 
 
 Image : Situasi di Mako Bromob
 
Ahok baru saja resmi divonis 2 tahun penjara oleh Majelis Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (9/5) lalu. Saat ini, Ahok telah dipindahkan dari Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur ke Rutan Mako Brimob. 
 
Sekitar 700 relawan Ahok juga diperkirakan akan mendatangi Mako Brimob, menuntut Ahok untuk dibebaskan. Untuk itu, Ferdian dan tim akan mengerahkan enam unit anjing tambahan. 
 
"Kemampuan mereka sebagai pelacak umum dan pengendalian massa, untuk kriminal umum mulai dari pembunuhan dan pencurian, radius lari mereka 10 kilometer. Nanti akan tambah enam unit anjing," ujar Ferdian. (Int/Kc)
 
 
 
 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »