Dispar Riau Tingkatkan Wawasan Bujang Dara Dalam Rangka Promosi Pariwisata Riau

Posted by On Tuesday, May 09, 2017



Pekanbaru, (puterariau.com) --

Dinas Pariwisata Propinsi Riau menggelar kegiatan Workshop Bujang Dara. Kegiatan ini merupakan misi meningkatkan wawasan generasi muda, khususnya Bujang Dara yang telah terpilih. Bujang Dara memiliki tanggung jawab sebagai duta daerah, tugasnya adalah membangun citra pariwisata di Propinsi Riau. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Riau, Fahmizal Usman pada saat menyampaikan pidato sambutannya di pembukaan kegiatan Workshop Bujang Dara tahun 2017 yang digelar di Hotel Aryaduta jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin lalu (8/5/2017). 

"Seorang duta wisata yang baik harus memiliki nilai-nilai yang positif, kepribadian yang baik, wawasan yang mumpuni, sikap dan nasionalisme yang tinggi," kata Kadispar Riau Fahmizal Usman.

"Untuk memajukan pariwisata Riau, peran Bujang Dara selalu diharapkan menjadi garda terdepan. Melalui kegiatan workshop ini, Dinas Pariwisata Propinsi Riau ingin meningkatkan kapasitas dan kualitas agar memiliki bekal dalam mempromosikan pariwisata Riau. Mari kita berbicara yang baik untuk Riau," katanya lagi.

Fahmizal Usman menjelaskan bahwa selain di kelas workshop Bujang Dara, nantinya juga ada kunjungan lapangan. Kegiatan lapangan tersebut dimaksudkan agar para peserta workshop dapat melihat langsung sekaligus menyatukan hasil teori dengan praktiknya.

"Oleh karena itu diharapkan agar para peserta tetap antusias dalam mengikuti pelajaran yang diberikan. Optimalkan waktu yang ada, serap ilmu dan pengalaman dari narasumber sebanyak mungkin," ujar Fahmizal Usman pria ganteng yang pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas Pemerintah Propinsi Riau ini.

Turut hadir pada acara ini, putera generasi pesona Indonesia Azka, puteri agro wisata Indonesia Indah, perwakilan dari Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Dit PAM Obvit Polda Riau, perwakilan dari asosiasi pariwisata Riau, dan pejabat esselon III dan IV Dinas Pariwisata Propinsi Riau. (tati/rls/pr)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »