Dihadiri Wakil Bupati, Guru SMPN 3 Keritang Wakili Inhil Pada Sagu Sabu Gebyar Literasi Media Guru Tahun 2017

Posted by On Saturday, May 20, 2017

(Wakil Bupati H.Rosman Malomo memberikan salam literasi)

Jakarta, (puterariau.com)

Wakil Bupati Indragiri Hilir, H.Rosman Malomo menghadiri acara peluncuran karya satu guru satu buku (Sagusabu) yang diprakarsai oleh Media Guru Indonesia bekerja sama dengan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI pada Gebyar Literasi Media Guru di Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dalam peluncuran buku yang dihadiri oleh Direktur Dikdas Kemendikbud RI, Ibu Popi, ditampilkan karya tulis setiap guru sebanyak 240 buku. Untuk Propinsi Riau sendiri diwakili oleh 6 guru, yang salah seorang diantaranya adalah guru SMPN 3 Keritang, Rabiah MPd dengan judul buku 'Pelangi Tanpa Warna' (Kumpulan Puisi). Kegiatan peluncuran buku pada Gebyar literasi media guru ini ditujukan bagi tenaga pendidik, yann ditutup dengan kegiatan 'Car Free Day' pada Minggu pagi (20/05).
(Wakil bupati Inhil, H. Rosman Malomo bersama guru-guru dari Pelalawan dan Inhil di Kemendikbud RI)

Pimpinan Umum Media Guru, Mohammad Ikhsan dalam sambutannya pada peluncuran buku mengatakan bahwa 20 Mei merupakan hari kebangkitan literasi Nasional dengan meluncurkan 240 buku. Menurutnya, guru berprestasi adalah guru penulis. Tepat hari ini, media guru genap berumur setahun yang didirikan pada tanggal 22 Mei 2016.

Wakil Bupati Inhil, H.Rosman Malomo menyampaikan bahwa kehadirannya di hadapan guru-guru se-Indonesia dalam rangka memberikan motivasi kepada guru-guru penulis, khususnya pada seorang guru asal SMPN 3 Keritang Kabupaten Indragiri Hilir Propinsi Riau yang ikut menulis pada Gebyar literasi media guru.

Rosman menambahkan bahwa kegiatan ini sangat positif sekali, dan ia berharap agar kedepannya terus berkelanjutan. "Saya sangat terkesan dengan kegiatan ini, sesuai dengan kata-kata orang bijak, kegiatan yang baik akan menghasilkan yang baik pula, dan apa yang dilaksanakan pada hari ini, akan kita coba sosialisasikan ke Kabupaten Indragiri Hilir, Riau," ujarnya.
(Rabiah MPd, Guru SMPN 3 Keritang bersama Wakil Bupati H.Rosman Malomo dalam melihat karya-karya guru penulis berprestasi se-Indonesia)

Rabiah MPd, guru penulis yang berprestasi asal SMPN 3 Keritang saat dikonfirmasi Putera Riau mengaku senang atas apa yang telah diraih hari ini. Ia akan terus berupaya dan berkarya dalam meningkatkan dunia pendidikan melalui karya penulisan buku. "Mudah-mudahan hal ini menjadi motivator bagi semua tenaga pendidik untuk memulai sesuatu yang baik. Karena awalnya tidak ada yang bisa langsung menulis, namun dengan hadirnya kegiatan seperti ini akan meningkatkan potensi pada guru yang sangat bermanfaat demi dunia pendidikan masa depan. Buku ini juga bisa dijadikan referensi bagi sekolah-sekolah," katanya. (beni/adv)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »