Bupati Wardan Pantau UNKP Di MTSN Tembilahan

Posted by On Wednesday, May 03, 2017



Tembilahan, (puterariau.com)

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan bersama rombongan melakukan peninjauan pada pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di MTS Negeri Tembilahan yang bertujuan memantik semangat pelajar untuk kelulusan. Apa lagi orang nomor satu di negeri hamparan kepala dunia itu tidak menemukan hambatan sama sekali pada pelaksanaan ujian.

Menyambut kedatangan HM Wardan yang didampingi Asisten 1, Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Drs H Syaifuddin MP, Kepala Kemenag Inhil, Drs H Azhari MA, dan Ketua UN SMP Inhil Drs M Nasir MPd, Selasa lalu (2/5), Kepala MTSN Tembilahan, Drs.HM Rusli tampak tersenyum simpul.

Ujian Nasional tahun ajaran 2016/2017 ini, kata Rusli melaporkan, bahwa pihaknya masih menggunakan sistem UNKP dan peserta yang mengikuti UNKP selama empat hari, mulai dari tanggal 2, 3, 4 dan tanggal 8 mendatang di sekolah yang dia pimpin sebanyak 366 pelajar. Rinciannya, 160 pelajar laki-laki dan 206 pelajar perempuan.

Kemudian data sekolah dan peserta yang mengikuti UNKP ini dilengkapi Kadisdik Inhil, Drs.H Syaifuddin MP yang didampingi Ketua UN SMP Kabupaten Inhil, Drs M Nasir MP kepada HM Wardan ia mengatakan bahwa  jumlah SMP dan MTS di Inhil yang melaksanakan UNKP sebanyak 482 sekolah dan hanya 1 sekolah yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Yakni, SMP Negeri 1 Tembilahan.
 
''Secara keseluruhan, jumlah peserta UNKP SMP dan MTs tahun ini di Inhil mencapai 11.074 orang. Sedangkan perserta UNBK hanya sebanyak 260 orang,'' beber Syaifuddin. (Beni/adv)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »