Blusukan Ke Pasar Rakyat, Bupati Inhil 'Warning' Pedagang Nakal

Posted by On Tuesday, May 30, 2017

(Bupati blusukan ke pasar rakyat secara mendadak, bukti pemimpin yang peka)

Tembilahan, (puterariau.com) ------|-------
Hari ke empat bulan Ramadhan, Bupati Inhil HM Wardan bersama sejumlah pejabat eselon Pemerintah Kabupaten Inhil blusukan ke pasar rakyat yang terletak di Jalan Yos Sudarso Tembilahan.

Dalam kesempatan itu, Bupati menemukan banyak pedagang yang berjualan melewati batas parkir. Sehingga menghambat pejalan maupun pengendara melewati jalan tersebut.

Seperti beberapa penjual selimut yang berjaja di pinggir jalan, Bupati langsung menghampirinya dan menjelaskan bahwa mereka berjualan di tempat yang salah.

''Ibu tahu tidak garis putih ini tanda apa,'' tanya Bupati. Salah seorang pedagang dengan lugas langsung menjawab bahwa itu adalah tanda batas berjualan.
(Bupati Inhil tersenyum simpul mendengar alibi pedagang seputar peraturan)

Mendengar jawaban itu, sontak saja orang nomor satu di Negeri Seribu Parit itu langsung tertawa dan mengatakan bahwa pemahaman sang ibu itu tidak benar.

''Ini tanda batas parkir bu, seharusnya ini tempat parkir, bukan tempat berjualan,'' sebut Bupati sembari tersenyum simpul.

Meski demikian, Bupati Inhil tetap memberikan keringanan dengan membiarkan mereka berjualan hingga akhir Idul Fitri. "Tidak apa-apa sampai Idul Fitri, setelah itu ini harus dibongkar, dan pindah ke Pasar Kayu Jati," pinta Bupati Wardan.

Dinas terkait diminta bersikap tegas dan membuat baliho seperti himbauan Bupati dan pihaknya tidak mau lagi melihat bangunan maju kedepan dan menyalahi aturan. (Tati/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »