Berkah Ramadhan Bagi Mak Lung, Pedagang Kue Dari Sungai Guntung

Posted by On Wednesday, May 31, 2017



Sungai Guntung, (puterariau.com) -----

Kalau anda orang Sungai Guntung barangkali pasti tahu pasar wadai di Jalan Abdul Manaf Pelantar Tiga. Segala jenis kue tersedia disini untuk mengobati rasa 'tekak' anda. Ya, salah satu pedagang kue takjil untuk berbuka puasa, Mak Lung. Ia berusaha mengais berkah Ramadhan melalui penjualan kue. "Alhamdulillah, bulan suci ini selalu membawa berkah," kata Mak Lung.

Ia memang selalu berdagang kue saat Ramadhan tiba. Katanya, berkah bulan suci Ramadhan berimbas pada berkah pendapatan yang lumayan. "Kadang bisa mencapai tiga ratus ribu rupiah per hari," akunya pada Putera Riau. Mak Lung membuka dagangannya mulai pukul satu siang hingga tiba waktu berbuka puasa.

Menurut Mak Lung yang tinggal di Jalan Darussalam ini, pendapatan pedagang di bulan puasa agak lebih baik ketimbang hari-hari biasa. Apalagi memang masyarakat Sungai Guntung yang terkenal doyan kuliner, sehingga jarang kue Mak Lung yang bersisa. "Alhamdulillah, berkah Ramadhan itu memang luar biasa," katanya sembari bersyukur pada Illahi.

Kue yang dijual Mak Lung pun bervariasi sesuai selera masyarakat. Selain mengutamakan rasa dan mutu, kue yang dijual Mak Lung juga sangat terjangkau dan bermasyarakat. "Insya Allah, mutu dan rasa selalu kami jaga," katanya menegaskan. Jadi, bagi anda yang sedang berada di Sungai Guntung, rugi lho jika tak mencoba kue Mak Lung ini. Pokoknya dijamin 'wuih'. Selamat mencoba...(Ridho)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »