Bekerja Sama Dengan Satpol PP, Polresta Pekanbaru Lakukan Razia Gelandangan Dan Pengemis

Posted by On Thursday, May 25, 2017



Pekanbaru, (puterariau.com) ---

Polresta Pekanbaru dan S
Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru Rabu, (24/7) dimulai jam 14.30 WIB kemarin melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi berupa penertiban gepeng (gelandangan dan pengemis) yang dipimpin oleh Kabid Ops Pol PP Kota Pekanbaru Desheriyanto.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel bersama yang di halaman kantor Satpol PP Kota Pekanbaru dengan melibatkan personil gabungan sebanyak 75 personil terdiri dari personil Polresta Pekanbaru. (Apel Kodim 031 WB, Dinas Sosial Kota Pekanbaru dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru). 

Dalam pelaksanaan razia Gepeng ini, tim dibagi atas 2 bagian, yaitu tim 1 daerah razia Mal SKA , Jalan Riau, Pasar Bawah, Pasar Buah, Mesjid Agung dan Lampu Merah depan kediaman Gubernur Jalan Diponegoro kembali ke Satpol. Sedangkan tim 2 dengan sasaran razia Jl. Arifin Ahmad, Pasar Pagi Arengka, Tabek Gadang, 
Simpang Bandara, simpang harapan Raya, kembali ke Mako Satpol PP.

Dari hasil razia tersebut tim 2 berhasil mengamankan 5 orang gepeng yang mana salah satunya inisial RM kedapatan membawa senjata tajam. Sedangkan tim 1 berhasil mengamankan 10 orang gepeng.

Para pengemis/gepeng yang diamankan tersebut dibawa ke kantor Satpol PP Kota Pekanbaru sedangkan 1 orang yang membawa senjata tajam diserahkan penanganannya ke Polresta Pekanbaru. 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK mengatakan bahwa kegiatan razia ini akan dilaksanakan secara rutin guna menekan angka kejahatan di Kota Pekanbaru. "Guna menjamin situasi kamtibmas yang aman," tutupnya. (masri)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »