Bangun Jalan Penghubung Sungai Piring-Teluk Pinang, Pemkab Inhil Kucurkan 10 Miliar

Posted by On Monday, May 08, 2017



Tembilahan, (puterariau.com) --

Pemkab Inhil pada tahun ini mengucurkan anggaran pembangunan sebesar Rp.10 miliar untuk perbaikan beberapa titik di ruas jalan penghubung Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Inhil H.Muhammad Wardan baru-baru ini.

Menurutnya, setelah dilakukan perbaikan ruas jalan penghubung ini pada tahun 2016 lalu menggunakan anggaran dari Pusat, yakni melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), masih ada sekitar 2 kilometer lagi yang tersisa dan belum tersentuh perbaikan.

"Untuk itu, dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 ini, sudah dianggarkan sebesar Rp.10 M guna memperbaiki ruas jalan yang masih rusak tersebut," sebutnya.

Diharapkan, setelah dilakukan pekerjaan perbaikan ruas jalan penghubung tersebut, maka tidak ada lagi jalan yang rusak dan berlubang. Sehingga warga dapat melintas di kawasan ini dengan aman.

Sampai tahun ini, status ruas jalan penghubung ini masih menjadi kewenangan pihak kabupaten, maka tahun depan akan diusulkan statusnya menjadi jalan Propinsi.

"Tahun depan diusulkan jalan ini menjadi jalan Propinsi, sehingga penganggarannya bisa berasal dari tingkat Propinsi," ujarnya.

Dengan begitu diharapkan keberadaan jalan tersebut bisa lebih ditingkatkan lagi, dengan biaya yang lebih besar dari Pemerintah Propinsi Riau. (Beni/adv)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »