Antisipasi Distribusi Barang Ilegal, Sat Sabhara Patroli Ke Pelabuhan Rakyat

Posted by On Wednesday, May 31, 2017



Pekanbaru, (puterariau.com)

Pekanbaru-Sat Sabhara Polresta Pekanbaru mengerahkan personilnya ke kawasan pelabuhan–pelabuhan rakyat dikawasan kecamatan lima puluh Pekanbaru, (31/5/17).

Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Lilik Surainto, SST, SH menyatakan bahwa selama Ramadhan kali ini, pihaknya melipatgandakan petugas yang dikerahkan di lapangan untuk memberikan layanan keamanan kepada masyarakat. Sekaligus meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan guna mengantisipasi pendistribusian barang-barang ilegal.

Lilik merinci personil dan kendaraan yang dikerahkan untuk patroli kali ini. ”Kalau jumlah personil kita ada 12 personil dan kendaraan yang digunakan 2 unit mobil patroli,” bebernya.

Lilik juga menyebutkan, beberapa fasilitas umum dan vital yang menjadi titik pengawasan ekstra ketat. yakni bandara, pelabuhan serta terminal.

”Tempat itu merupakan pintu keluar masuknya distribusi barang-barang baik oleh warga Pekanbaru maupun dari luar dan untuk saat ini belum ada ditemukan barang-barang ilegal,” ujarnya.

Pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga yang tinggal di kawasan pelabuhan tentang bahaya paham radikalisme dan antisipasi aksi terorisme dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dan melaporkan kepada pihak kepolisian jika mendapati orang yang tidak dikenal dengan gerak-gerik mencurigakan.

"Jika ada warga yang tidak dikenal dan ataupun membawa barang yang mencurigakan, segera lapor kepada kami," imbaunya. (Eman)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »