Akibat Kerja 'Lelet', Dinas Perhubungan Inhil Dipanggil Komisi III

Posted by On Friday, May 19, 2017



Tembilahan, (puterariau.com)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir kembali memanggil Dinas Perhubungan untuk melaksanakan hearing terkait rendahnya performa institusi tersebut. Hal ini seakan sudah menjadi kebiasaan satker yang ada di Inhil yang kurang 'greget' dalam bekerja sesuai tupoksi.

"Ini sudah bulan Mei, tidak lama lagi puasa, dan lebaran, terus kita sudah memasuki pertengahan tahun 2017, jadi alasan apa lagi," sesal Iwan Taruna.

Tak ingin keterlambatan progres pekerjaan seperti tahun-tahun sebelumnya,  Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir kembali harus memanggil Dinas Perhubungan untuk melaksanakan hearing, Rabu sore (17/05/2017).

Hearing tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III, Iwan Taruna didampingi Sekretaris, Asnawi. Tampak juga anggota Komisi III, Muhammad Sabit, Abdurrahman, Zulbahri, Yuliantini, Mansun, Samino, sedangkan dari Dinas Perhubungan dihadiri Sekretaris Dishub, Nawawi, dan beberapa Kabid.

Pada pertemuan tersebut, Iwan Taruna menyampaikan kekecewaan mendalam terhadap Dinas Perhubungan Inhil yang hingga hari ini proses untuk pelelangan pekerjaan belum juga dilaksanakan dengan berbagai alasan dan cikunek.

"Kalau pelelangan pekerjaan saja belum dilaksanakan, kapan lagi mau melaksanakan kegiatannya, belum lagi menyusun dokumen perencanaan pengawasannya. Kita harapkan Kepala Dinas turut ambil bagian dengan melihat dan dipantau bahannya berkerja, sehingga benar-benar tau apa sebenarnya yang menjadi kendala dalam melaksanakan pekerjaan," ungkap Iwan Taruna yang ganteng ini.

Pada pertemuan tersebut, diketahui pula bahwa Bandara Tempuling turut menjadi pembahasan dalam hearing tersebut, yakni tentang pengalihan pengelolaan Bandara Tempuling kepada Kemenhub yang diharapkan mampu meningkatkan layanan transportasi udara di Inhil. (beni/adv)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »