Akhirnya, 14 Senior Akpol Penyebab Tewasnya M Adam Dipecat

Posted by On Wednesday, May 24, 2017

(Muhammad Adam, sosok Taruna Akpol yang menyayangi ibu)

Jakarta, (puterariau.com)

Dengan sesama saja sudah bertindak anarkis dan bengis, apalagi terhadap masyarakat nantinya. Itulah kalimat yang dialamatkan publik pada oknum taruna Akpol yang telah menganiaya dan menewaskan juniornya baru-baru ini. Mau tidak mau, mereka harus dibuang dari jajaran Kepolisian karena tidak menutup kemungkinan akan menjadi perusak di masa depan, celoteh netizen di medsos.

Mengenai hal ini, demi tegaknya supremasi hukum dan keadilan, Mabes Polri akhirnya memutuskan melakukan pemecatan tidak hormat terhadap 14 pelaku penganiayan terhadap taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Brigadir Dua Taruna Muhammad Adam hingga tewas.

Korban tewas dianiaya para seniornya di Komplek Akpol Semarang, Jawa Tengah. “Persidangan Dewan Akademik ini untuk memutuskan dan menetapkan 14 orang ini tersangka pidana dan dilakukan pemberhentian tidak hormat,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, Senin lalu (22/5).

14 tersangka itu dinilai telah melanggar peraturan Gubernur Akpol tentang proses pengasuhan senior terhadap juniornya. Sehingga diputuskan untuk pemberhentian secara tidak hormat terhadap para pelaku. Padahal selama ini jarang terdengar permasalahan di Akpol yang mencuat, namun kali ini sampai menghilangkan nyawa seseorang.

Diketahui, 14 tersangka itu diantaranya berinisial CAS, RLW, GCM, EA, JED, MB, CAE, HA, AKU, GJM, RAP, MK, IZ dan TDS. Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 170 subsider Pasal 351 ayat 3 junti Pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman penjara 12 tahun. (Eman/rls)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »