Warga Guntung Minta Pemerintah Tidak Pilih Kasih Dalam Membangun

Posted by On Thursday, April 27, 2017



Sungai Guntung, (puterariau.com)

Pembangunan itu dilaksanakan mesti dari hati, agar hasilnya maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat, itulah agaknya pesan tersirat dari acara sosialisasi program DMIJ di Sungai Guntung, Rabu (26/04/17) lalu. 

Hadir saat itu, Kepala BPMPD Inhil, Yulizar SSos, Camat Kateman Kamren SSos, pihak Kejari Inhil, Polsek Kateman, Danramil Kateman dan unsur lainnya. 

Camat Kateman, Kamren SSos menghimbau kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kateman untuk mentaati peraturan dalam pengelolaan anggaran. "Jangan sampai tersandung hukum gara-gara persoalan anggaran. Justru itu kita harus teliti dalam administrasi dan transparansi kepada publik. Jangan terkesan ditutupi," ujar Kamren.

Kepala BPMPD Inhil, Yulizar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih pada Bupati Inhil HM Wardan yang telah membuat program pembangunan berbasis rakyat. "Tanpa dukungan beliau, niscaya sulit untuk membangun Inhil yang berjaya kedepan, terutama daerah yang kesannya masih tertinggal," katanya. Ia berharap kepada masyarakat untuk membantu Pemerintah Kabupaten Inhil dalam mensukseskan program ini. 

Lain sisi, warga Sungai Guntung memiliki pendapat berbeda. "Seharusnya pembangunan itu berkeadilan, jangan ada kesan pilih kasih. Misalnya Pak Bupati pernah langsung turun ke Jalan Suak Jangkang Jalur dua yang kondisinya kian memprihatinkan. Tapi sampai saat ini belum ada sentuhan pembangunan oleh pemerintah. Ini yang mesti difikirkan lagi," kata Pak Sani, pedagang sayur di Pasar Sungai Guntung memberikan argumennya. (Ridho/pr)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »