Warga Bukit Kerikil Apresiasi Pencopotan Kapolsek Bukit Batu

Posted by On Saturday, April 08, 2017

(Saat Kapolda Riau turun langsung menangkap sejumlah tersangka ilog di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil beberapa waktu lalu)

Bengkalis, (puterariau.com)

Warga Desa Bukit Kerikil Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau cukup senang mendengar kabar dicopotnya AKP Daud Sianturi yang baru sekitar empat bulan menjabat sebagai Kapolsek Bukit Batu. Pencopotan ini diduga akibat kasus ilegal logging di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Bukit Batu.

Kapolda Riau, Irjen Zulkarnaen Adinegara bersama Dirjen langsung turun ke lokasi Cagar Biosfer dan menemukan barang bukti kayu olahan tersebut dan meringkus sejumlah tersangka. Hal ini karena petinggi Polri Daerah Riau itu sangat berkomitmen menegakkan hukum dan aturan yang berlaku meskipun ada oknum-oknum jajarannya yang terlibat. 

(Kantor Kepala Desa Bukit Kerikil Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis yang selalu jadi sorotan warga)

Namun, mengenai pencopotan Kapolsek Bukit Batu akibat kasus ilegal logging, Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono membantah hal tersebut. "Tidak benar pencopotan Kapolsek Bukit Batu terkait dugaan kasus ilegal logging di Giam Siak Kecil Bukit Batu," katanya.

Sementara itu, warga Desa Bukit Kerikil berharap pada Kapolsek Bukit Batu yang baru, Kompol Hendrik SH mau bekerja sama dan berinteraksi dengan masyarakat setempat terkait permasalahan yang ada. Mereka meminta agar Kapolsek mau mendengar masukan langsung dari bawah, bukan hanya dari pejabat desa saja yang selama ini terkesan ABS (Asal Bapak Senang).

"Sesuai program-program Pemerintah pusat yang memberi perhatian besar terhadap ketimpangan kesejahteraan masyarakat desa dan pinggiran hutan. Masyarakat desa Bukit Kerikil dan Kampung Sidodadi khususnya sebagai tempat lewat kayu ilog dan di pinggir Cagar Biosfer Giam Siak Kecil perlu perhatian untuk pembangunan yang tak pernah kami dapat, termasuk ancaman dari para pelaku ilog selama ini," harapan masyarakat senada. (pr/ht)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »