Walikota Pekanbaru Terpilih, DR. H Firdaus ST MT Fokus Lanjutkan Program Pro Rakyat

Posted by On Friday, April 07, 2017

Pekanbaru, (puterariau.com) ---I---Sebagai seorang birokrat tulen yang sangat dipercaya mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal kala itu untuk membenahi sektor infrastruktur di Propinsi Riau, DR.H Firdaus ST MT akhirnya berhasil melenggang di puncak karir tertinggi birokrat, yakni Kepala Dinas. Nah, saat menjabat sebagai Kepala Dinas PU Propinsi Riau itulah, Firdaus mulai masuk ke dunia politik hingga menghantarkan ia menjadi Pemimpin Kota Pekanbaru saat ini.

Kamis (06/04) pekan ini, PR berhasil mewawancarai Walikota Pekanbaru terpilih DR.H Firdaus ST MT di kediamannya. Dalam kesempatan tersebut, tak lupa Ocu Fidau (sapaan akrabnya) mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kembali amanah untuk menjadi pelayan masyarakat di Kota Pekanbaru. 

Selanjutnya, Firdaus menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, terutama untuk tim koalisi Partai dan relawan yang bertungkus lumus bekerja siang malam dalam merayu hati masyarakat Kota Pekanbaru untuk memenangkan pasangan Firdaus-Ayat. "Alhamdulillah, perjuangan kita diijabah oleh Allah SWT," katanya.

Selain itu, ucapan terima kasih diluncurkan Firdaus buat seluruh aparat yang ada, khususnya di Kota Pekanbaru dan Propinsi Riau, baik dari TNI, Polri serta KPU dan Panwaslu. Juga terhadap Paslon yang bertarung pada Pilkada Kota Pekanbaru yang merupakan sahabat-sahabat ia selama ini. "Mari kita bangun Pekanbaru secara bersama-sama sebagaimana yang kita cita-citakan dengan program dan ide-ide terbaik," pinta Firdaus.

Firdaus memaparkan bahwa sebenarnya program Firdaus-Ayat adalah program episode lanjutan dari periode pertama. "Untuk itu mari kita mulai dari pembangunan sumber daya manusia, yakni bagaimana kita membangun masyarakat yang madani, masyarakat yang religius, berwawasan luas, sehat, cerdas, berakhlak dan cinta kepada Bangsanya sehingga menjadi masyarakat yang mandiri, tangguh, dan berdaya saing," sebut Firdaus panjang lebar.

Kemudian, Firdaus memaparkan program pemberdayaan yang mencakup kesehatan lingkungan sehingga menjadi lingkungan yang aman, damai, sehat, bersih, asri dan sejahtera. Semuanya itu, katanya, harus didukung oleh infrastruktur untuk menggerakkan ekonomi. 

Sebagaimana dijelaskan Firdaus, ekonomi Kota Pekanbaru ditunjang oleh tiga sektor, yakni jasa, perdagangan dan industri. "Tanpa infrastruktur kita tidak dapat meningkatkan daya saing kita. Dimana ada empat penunjang infrastruktur antara lain transportasi, yang Alhamdulillah, kita telah memiliki 95 unit bus. Tinggal sekarang bagaimana kita tingkatkan pelayanan serta SDM-nya," ulasnya.
Selain itu, membangun ruas-ruas jalan baru untuk membuka akses baru adalah sebuah targetnya untuk memajukan kota Pekanbaru. Mengenai masalah kelistrikan, pihaknya sudah bekerja sama dengan investor dalam pembangunan PLTG 270 Megawatt. Juga mengenai air bersih, ia menyebutkan bahwa masih menjadi kendala. "Mudah-mudahan kita mendapat investor sehingga air bersih dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Pekanbaru," harapnya.

Yang tak kalah pentingnya adalah progran pemberdayaan ekonomi. Firdaus menyebutkan bahwa agar ekonomi tumbuh berkembang di Pekanbaru dengan mengundang investor untuk berinvestasi di Pekanbaru. "Karena dengan adanya investasin itu, modal masuk, membuat lapangan pekerjaan dan menambah ekonomi masyarakat. Adanya investasi ini usaha kecil menengah dan koperasi serta sektor informal akan tumbuh. Dengan ekonomi yang berputar, maka ekonomi pasti akan membaik," ulasnya lagi. (Beni/Fadil/pr)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »