Suluk Khalwat Ke-27 Bimbingan Rohaniyah Khusus Thari Khalwat Suluk Tharekat Naqsyabandi Dibuka Staf Ahli Bupati Inhil

Posted by On Saturday, April 15, 2017



Tembilahan, (puterariau.com)

Drs. Sar'e, staf ahli Bupati Inhil bidang ekonomi dan pembangunan diberi kesempatan untuk membuka Suluk-Khalwat Ke-27 bimbingan rohaniyah khusus Thariq Khalwat Suluk Tharekat Naqsyabandi di Desa Kampung Baru Kecamatan Concong, Kamis pekan ini (13/4/2017).

Dalam kesempatan itu, staf ahli Bupati Inhil bidang ekonomi dan pembangunan mengatakan bahwa pihaknya merasa bahagia dapat bertemu dan bertatap muka bersama tokoh agama, serta guru-guru Suluk Tharekat Naqsyabandiyah.

"Saya bahagia sekali rasanya karena pada kesempatan yang baik ini, saya dapat hadir dan bersilaturahmi kembali dengan masyarakat Kecamatan Concong dalam acara Suluk-Khalwat yang merupakan sebuah kegiatan positif dan kental dengan nuansa syi'ar Islam.

Dengan adanya kegiatan religius ini, silaturahim dan ukhuwah islamiyah diantara masyarakat dapat terjalin semakin baik dan erat.

Pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Suluk-Khalwat Ke-27 ini. Hal ini katanya, merupakan suatu pertanda bahwa masyarakat Kabupaten Inhil khususnya yang berada di Kecamatan Concong senang memperdalam ajaran Islam dan berusaha untuk mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Oleh sebab itu, semangat menuntut ilmu ini hendaknya dapat terus dipertahankan hingga masa-masa yang akan datang, kerena sebagai seorang muslim sejatinya kita wajib menuntut ilmu khususnya ilmu yang bermanfaat," ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini semua pihak dapat meningkatkan pemahaman dan pengalaman terhadap agama islam, terutama yang berkaitan dengan Tasawuf. Selain itu, ia juga berharap dengan kegiatan ini mampu memotivasi agar dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan terus berupaya meningkatkan iman dan taqwa.

Pihaknya berharap agar masyarakat dapat  mendoakan Pemerintahan ini lebih baik sehingga program kemasyarakatan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Doakanlah negeri ini terutama Kabupaten Inhil sekejap, karena saya sangat yakin doa para guru dan pengikut Suluk Tharekat Naqsyabandiyah akan didengar Allah SWT. Sekali lagi saya memohon doakanlah, luangkanlah waktu sejenak seusai melakukan sholat wajib untuk mendoakan keberhasilan pembangunan sehingga kabupaten ini menjadi maju, masyarakatnya hidup dengan rukun, dan makmur. Kita harus dapat dan bekerja sama dalam mengukseskan seluruh program Pemerintah termasuk Maghrib Mengaji," pintanya. (Beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »