Sudah Sangat Dibutuhkan, Masyarakat Kateman Dambakan Ambulans Terapung

Posted by On Wednesday, April 19, 2017


 
Sungai Guntung, (puterariau.com)

Salah satu yang menjadi persoalan pelik bagi masyarakat Kecamatan Kateman pada umumnya adalah perihal 'Ambulans Terapung' yang sudah sangat dibutuhkan. Apalagi bagi warga yang kurang mampu, keberadaan Ambulans terapung ini sangat dinantikan. 

Salah seorang tokoh masyarakat Sungai Guntung, Udin, sangat berharap pada Bupati Indragiri Hilir HM Wardan untuk bisa memfasilitasi dalam mengadakan Ambulans terapung di Kecamatan Kateman. Bagi warga kurang mampu, jika mencarter speedboat ke Tembilahan harus merogoh kocek sekitar Rp.2 juta, apalagi kalau sempat ke Batam, tentu pasien akan semakin terhenyak.

"Untunglah selama ini jiwa sosial masyarakat Sungai Guntung terbilang tinggi, sehingga masih bisa diakali, tapi kalau terus-menerus seperti ini tentunya menjadi suatu problema bagi masyarakat," katanya. Oleh karena itu, Udin memohon pada seluruh wakil rakyat baik yang duduk di Kabupaten, Propinsi apalagi dari Pusat untuk bisa memperjuangkan ambulans terapung untuk masyarakat tak mampu.

Setidak-tidaknya dengan adanya ambulans terapung nantinya, dapat mempermudah pasien dari daerah serta bermanfaat terus menerus bagi warga, papar Udin yang tergolong sangat berjiwa sosial ini pada Putera Riau. Namun demikian, warga Sungai Guntung juga sangat bangga dan berterima kasih dengan seluruh anggota TNI yang ada karena selalu siap membantu masyarakat yang sedang kesusahan. "Misalnya saja dengan Babinsa Tagaraja, Pak Monik yang sangat merakyat," celetuk warga mengiyakan. (Ridho/pr)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »